10 Buah dengan Kandungan Kalsium yang Tinggi, Baik Dikonsumsi untuk Usia 50 Tahun ke Atas

10 Buah dengan Kandungan Kalsium yang Tinggi, Baik Dikonsumsi untuk Usia 50 Tahun ke Atas

Ilustrasi foto: Buah-buahan--Foto: ideogram.ai

Jeruk memiliki banyak manfaat kesehatan karena kaya akan mineral dan vitamin. Tapi, siapa sangka jeruk juga mengandung kalsium yang cukup tinggi. Dalam setiap 100 gram jeruk terdapat 50 miligram kalsium di dalamnya.

Kurma

Kurma merupakan buah kering yang kaya akan kalsium. Dalam 100 gram kurma, terdapat sekitar 50 mg kalsium. Kurma juga kaya akan serat, zat besi, dan kalium yang bermanfaat untuk kesehatan pencernaan, anemia, dan tekanan darah tinggi.

Pepaya

Pepaya Bahkan mengandung kalsium yang cukup tinggi. Dalam 100 gram buah pepaya terdapat sekitar 20 miligram kalsium.

BACA JUGA:

Plum

Buah plum merupakan sumber kalsium yang baik. Dalam 100 gram buah plum, terdapat sekitar 10 mg kalsium. Buah ini juga kaya akan vitamin C, vitamin K, dan serat yang bermanfaat untuk kesehatan pencernaan dan kekebalan tubuh.

Clementine

Buah yang mengandung kalsium berikutnya ini masih berasal dari keluarga jeruk-jerukan. Clementine mungkin terdengar asing bagi sebagian besar orang. Namun, hal ini tak menutup kenyataan bahwa dalam sajian 100 gramnya, terdapat lebih kurang 30 mg kalsium.

Blackcurrants

Buah beri kecil yang juga sering dijadikan kismis ini memiliki rasa manis cenderung asam. Siapa sangka buah ini juga mengandung kalsium yang cukup tinggi. Dalam setiap 112 gram buah blackcurrants umumnya terdapat sekitar 62 miligram kalsium.

Kurma

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: