Lokasi untuk Healing di Bandung , Jawa Barat, Kawah Ciwidey Warna Air Berubah-ubah Hasilkan Pemandangan Indah

Lokasi untuk Healing di Bandung , Jawa Barat, Kawah Ciwidey Warna Air Berubah-ubah Hasilkan Pemandangan Indah

Tempat healing terbaik di Jawa Barat diantaranya ada di Kota Bandung yakni Kawah Ciwidey yang indah Foto : Radar Banyumas-Disway --

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Provinsi Jawa Barat sangat banyak memiliki lokasi healing yang ampuh. Alam serta pesona keindahan di provinsi ini, luar biasa indahnya dan cocok untuk terapi penyembuhan. Healing adalah kegiatan terapi penyembuhan, bagi orang-orang yang mengalami masalah psikologi karena keletihan, stress karena pekerjaan yang seolah tak ada habisnya.

Nuansa pegunungan, lembah dan bukit serta alam karunia Tuhan yang Maha kuasa sangat besar sekali untuk  Provinsi Jawa Barat seperti di Kota Bandung contohnya.Hampir setiap Kabupaten memiliki lokasi healing yang murah meriah dan bisa dijangkau semua lapisan masyarakat.

Satu dari sekian banyak lokasi healing di Jawa Barat terutama di Ibu Kotanya Yakni Bandung adalah Kawah Ciwidey yang berlokasi di  Kaki Gunung Patuha Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung Jawa Barat,  Wisata disini sangat cocok sekali untuk  tempat healing karena alamnya yang sejuk , pemadangan lokasintya yang luar biasa indah serta banyak memiliki spot-spot foto yang menarik.

BACA JUGA:Sembarangan Gunakan Telepon saat Penerbangan, Bisa Disanksi, Ini Undang-undangnya

BACA JUGA:10 Link Promo Tiket Penerbangan Jakarta-Tokyo, Buruan Booking!

BACA JUGA:8 Langkah Beli Tiket Pesawat Menggunakan Aplikasi Shopee, Anti Ribet banyak Keuntungannya

Jika anda mau menikmati indahnya saat Matahari terbenam di Kota Bandung maka Kawah Ciiwidey adalah lokasi yang tepat. Kita bisa menyaksikan bias merah yang indah jelang Matahari Tenggalam di ufuk Barat saat hari cerah. Memandangi detik-detik Matahari tenggelam akan membuat jiwa terasa tenteram, bisa mengusir kegundahan karena hari akan berganti seiring tibanya harapn baru dalam jiwa. 

Kawah Ciwidey ini asal mulanya terbentuk dari letusan Gunung Patuha sehingga membentuk kawah yang cukup luas. Kawah dari Ciwidey ini, berlokasi di Jalan Raya Ciwidey Pantengan KM 11Ciwidey Bandung Provinsi Jawa Barat. Jarak dari Pusat Kota Bandung sekitar 50 KM dengan waktu tempuh 1,5 jam. Cara terbaik datang ke kawah Ciwidey dengan menggunakan kendaraan pribadi atau memesan paket tour.

Air di dalam kawah Ciwidey memiliki kandungan asam yang sangat tinggi,  sehingga menimbulkan bias warna indah yakni Biru atau Cokelat di permukaannya. Warna-warna tersebut berubah-ubah, karena ada sulfur di dalamnya dan temperatur di dalamnya.

Adakalanya Kawah Ciwidey berubah menjadi warna putih kehijauan yang sangat indah dipandang mata. Pemandangan indah ini bisa menjadi sebab healing bagi kita. Warna ini sangat favorit dan ditunggu-tunggu oleh wisatawan yang datang. Mereka yang hobi foto terutama untuk  prewedding sangat menyukai warna ini, karena hasilnya sangat indah.  Kandungan sulfur di kawah sangat banyak sehingga bisa saja saat kita tiba di lokasi akan mencium bau belerang. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: