Korban Meninggal Dunia Tabrakan Maut Kereta Api Cepat Freeder Whoosh vs Minibus Jadi 5 Orang, Ini Daftar Namanya

Korban Meninggal Dunia Tabrakan Maut Kereta Api Cepat Freeder Whoosh vs Minibus Jadi 5 Orang, Ini Daftar Namanya

JAKARTA,RADARPENA,CO.ID - Kereta api cepat feeder whoosh rute Jakarta-Bandung (PP) mengalami musibah tabrakan dengan 1 unit Mobil Daihatsu Sigra dengan nomor Polisi D-1859 AJY di perlintasan rel kereta tak berpalang pintu di Kampung Sumur Bor , Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Jawa Barat, Kamis 14 Desember 2023 lalu.

Akibat kecelakaan itu, penumpang mobil 4 orang tewas seketika sedangkan 2 orang lagi mengalami luka. luka. Sementara itu Korban meninggal dunia terbaru atas nama Syakila Lisdia Putri (4) yang sebelumnya terluka parah, akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada Jumat 15 Desember 2023.

Total korban yang meninggal menjadi lima (5) orang dan satu (1) orang masih dalam perawatan intensif yang diketahui bernama Ratih Anggraeni (13).

Seluruh Bangsa Indonesia berduka atas kejadian yang tidak terduga dan merenggut lima (5) nyawa itu, terlebih Kereta Api Feeder Whoosh masih tergolong baru dioperasikan yang jarak tempuhnya mampu memangkas perjalanan Jakarta-Bandung (PP) menjadi lebih cepat.

Kronologis kecelakaan seperti yang diceritakan saksi mata dilokasi kejadian Dede, seorang warga setempat menceritakan mobil melaju pelan dari arah ngamprah. Saat Dede yang sedang membantu mengatur lalu lintas di persimpangan kereta api, sudah memberikan kode, akan ada kereta api cepat yang melintas. 

Namun si pengemudi pengendaraan merespon dengan hanya memberi senyum dan tetap melajukan mobilnya dengan pelan. ''Saat itu saya sudah beri kode, akan ada kereta tapi si pengendara hanya senyum saja, mungkin dikiranya menyapa, ''ujar Dede kepada Awak media.

Tak beberapa detik berikutnya kejadian tabrakan yang tak diinginkan itu terjadi. Mobil Daihatsu Sigra yang sarat penumpang tersebut akhirnya terseret kereta dan mengalami ringsek parah. Petugas Kepolisian dari resor Cimahi segera turun ke lokasi dan memeriksa saks-saski yang ada di Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

BACA JUGA: Sosok Muhyani Penganiaya Pencuri Kambing hingga Tewas, Akhirnya Bebas dari Tuntutan Hukum

BACA JUGA:Lagi! Puluhan Warga Rohingya Mendarat di Kabupaten Aceh Timur

BACA JUGA:Kronologis Kecelakaan Maut di Tol Cipali,12 Korban Meninggal Dunia!

Sementara itu, Manajer Humas PT. KAI Daerah Operasional (Daop) 2 Bandung Ayep Hanapi menghimbau masyarakat paska kejadian tersebut, agar disiplin ketika melewati pelintasan sebidang.

Pasalnya berdasarkan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2007 tentang Perkeretapian Pasal 124, pada perpotongan sebidang antara jalur kereta api dan jalan. ''Pemakai jalan wajib mendahulukan perjalanan kereta api, ''singkat Ayep Hanapi.

PT Kereta Api Indonesia Daop 2 Bandung kata Ayep mengajak seluruh pengguna jalan untuk bersama-sama menaati rambu-rambu yang ada serta lebih waspada saat akan melintasi perlintasan sebidang kereta api. 

Berikut daftar korban tewas tabrakan maut kereta api feeder whoosh dan 1 unit Minibus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: