Resep Pisang Rebus Balut Kelapa: Camilan Tradisional yang Tak Lekang oleh Waktu

Resep Pisang Rebus Balut Kelapa: Camilan Tradisional yang Tak Lekang oleh Waktu

Ilustrasi pisang rebus balut kelapa --YouTube Glentina Pasaribu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Siapa yang tak kenal dengan kelezatan pisang rebus balut kelapa? Camilan sehat dan sederhana ini selalu berhasil menggoyang lidah dan mengundang nostalgia. 

Tekstur pisang yang lembut berpadu sempurna dengan gurihnya kelapa parut, menciptakan perpaduan rasa yang sulit dilupakan dari pisang rebus balut kelapa ini.

Pisang rebus balut kelapa bukan hanya sekadar camilan, tetapi juga membawa kita pada kenangan masa kecil. Nikmati kelezatannya bersama keluarga atau teman-teman sambil bernostalgia.

Bagi kamu yang ingin menikmati camilan sederhana nan lezat ini, berikut akan kami bagikan resep pisang rebus balut kelapa yang bisa kamu jadikan panduan untuk mencobanya.

Resep Pisang Rebus Balut Kelapa

Dikutip Radarpena dari YouTube Glentina Pasaribu, inilah resep pisang rebus balut kelapa yang bisa kamu jadikan panduan untuk mencobanya.

BACA JUGA:

Bahan-bahan: 

  • 5 buah pisang kepok 
  • 1/2 butir kelapa parut 
  • 2 sdm gula pasir 
  • Secukupnya garam
  • Air untuk merebus 

Cara membuat:

1. Siapkan panci, rebus pisang kurang lebih selama 20-25 menit. Angkat, tiriskan dan tunggu hangat, lalu potong-potong sesuai selera.

2. Siapkan wadah, campur kelapa parut, gula, dan garam. Aduk rata dan jangan sampai ada yang menggumpal. Jika ingin dikukus terlebih dahulu, bisa juga, supaya tidak mudah basi. Tak perlu dikukus pun boleh.

3. Campur potongan pisang ke dalam parutan kelapa, aduk-aduk hingga rata dan siap dinikmati.

Itulah resep pisang rebus balut kelapa yang bisa kamu ikuti langkah pembuatannya. Mudah, bukan? Jangan lupa catat dan dicoba, ya! 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: