7 Makanan Khas Swiss Populer di Lidah Wisatawan

7 Makanan Khas Swiss Populer di Lidah Wisatawan

Ini daftar makanan khas Swiss untuk para wisatawan--

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Negara Swiss terkenal akan daerah pegunungan saljunya yang menakjubkan.

Tak hanya menawarkan pemandangan menakjubkan, Swiss juga merupakan negara dengan gaji tertinggi di Eropa, lengkap dengan benefit karyawan yang menguntungkan.

Melihat keunggulan tersebut, sebuah cita-cita bagi perintis karier untuk bisa bekerja di Swiss.Saat mampir ke Swiss, maka tak lengkap jika belum menjajal kuliner khas negara satu ini. Setidaknya, ada 9 kuliner khas Swiss yang cukup terkenal dan menjadi favorit banyak pelancong internasional. Apa saja? 

 

1. Fondue

Fondue biasa ditemukan pada jamuan makan di restoran khas Eropa. Saus berupa keju leleh dengan rasa yang kompleks ini merupakan makanan khas Swiss.Fondue dimasak di dalam panci khusus dengan ragam jenis keju, seperti keju Gruyère dan keju Emmentaler. Masyarakat Swiss maupun Eropa menyantap fondue sebagai teman makan roti. Kelezatan fondue terletak pada penambahan aneka perisa berupa campuran anggur, perasan lemon dan bawang putih. 

BACA JUGA:Resep Asam Manis Daging Kambing, Inspirasi Masakan Lezat dan Mudah Sehari-hari  

BACA JUGA:Resep Kacang Umpet Manis dan Pedas Manis dalam Kulit Pangsit, Camilan Enak Murah Meriah

 

2. Rosti

Rösti adalah makanan khas Swiss dengan bahan dasar kentang yang dipanggang. Bentuknya mirip panekuk. Untuk menambah rasa dan memberi rasa kenyang lebih, isian rösti biasa dicampur dengan daging sapi, keju, dan bawang merah selama proses pembuatannya. Sebagai pelengkap, kamu bisa menyantapnya bersama telur, daging cincang, daun bawang, hingga salmon asap. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: