7 Jenis Buah yang Aman Dikonsumsi saat Sakit Tipes Agar Bisa Cepat Pulih

7 Jenis Buah yang Aman Dikonsumsi saat Sakit Tipes Agar Bisa Cepat Pulih

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Bagi kamu yang sedang sakit tipes atau memiliki penyakit tipes, simak artikel ini hingga selesai,

Tim radarpena rangkum dilansir dari berbagai sumber beberapa jenis buah yang aman dan baik untuk penderita tipes.

Penyakit tipes atau demam tifoid merupakan penyakit pada saluran pencernaan yang disebabkan oleh infeksi bakteri salmonella typhi.

Salmonella typhi ini merupakan bakteri yang masuk ke dalam sistem pencernaan melalui makanan dan minuman yang terkontaminasi. 

Saat mengalami tipes, penderita tidak dianjurkan sembarangan untuk mengonsumsi makanan. Hal ini dikarenakan ada beberapa makanan yang berisiko memperparah kondisi.

Sebaliknya, ada juga berbagai makanan yang baik untuk penderita tipes.

Makanan yang umumnya dianjurkan adalah madu, sayuran hijau, ikan, yogurt, telur, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, buah juga kerap direkomendasikan untuk dikonsumsi saat menderita tipes. 

Berikut ini rekomendasi jenis buah yang aman untuk penderita sakit tipes yang baik dikonsumsi diantaranya sebagai berikut:

BACA JUGA:8 Buah Penolong Ampuh untuk Atasi Tipes pada Anak dan Keluarga

BACA JUGA:Deretan Buah yang Aman Dikonsumsi Penderita Tipes, Baik untuk Pemulihan

Kiwi

Buah untuk sakit tipes satu ini mengandung serat yang cukup tinggi. Oleh karena itu, mengonsumsi dua buah kiwi setiap hari juga dapat membantu melancarkan pencernaan dan mengurangi sembelit selama sakit tipes.

Tak hanya itu, buah kiwi juga mengandung serotonin, yaitu senyawa kimia tubuh yang dapat membantu mengatur siklus tidur, sehingga penderita tipes bisa tidur lebih nyenyak dan berkualitas. Dengan begitu, kekebalan tubuh akan meningkat dan tubuh bisa lebih cepat pulih dari sakit tipes.

Pepaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: