7 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bersamaan dengan Pepaya, Ini Resikonya

7 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bersamaan dengan Pepaya, Ini Resikonya

Buah Pepaya--Pinterest.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pepaya merupakan salah satu buah yang kaya akan nutrisi penting seperti vitamin C, folat dan serat yang tinggi. Pepaya juga disebut memiliki sifat antioksidan, anti-kanker, dan anti-inflamasi.

Agar tidak memicu efek samping, pepaya tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan beberapa makanan ini. Pepaya yang matang sempurna memiliki rasa manis dan warna daging merah. 

Selain lezat, pepaya kerap dikonsumsi sehari-hari oleh sebagian masyarakat karena bisa membantu melancarkan pencernaan.  Selain itu, pepaya juga mengandung banyak vitamin dan mineral yang memberikan efek positif untuk kesehatan tubuh. 

Melansir dari beberapa sumber, pepaya memang baik dan aman untuk dikonsumsi, namun kamu sebaiknya tidak mencampurnya dengan beberapa makanan lainnya, karena bisa memicu efek samping.

BACA JUGA:

Jika dikonsumsi bersama makanan ini, pepaya dapat menyebabkan kembung, gas, dan masalah pencernaan lainnya. Makanan yang tidak boleh dikonsumsi dengan pepaya, antara lain.

Makanan yang digoreng

Makan gorengan seperti ayam goreng atau kentang goreng dengan pepaya tidak dianjurkan karena dapat menyebabkan iritasi lambung. Makanan yang digoreng mengandung banyak lemak, dan jika dikombinasikan dengan pepaya, dapat menyebabkan gangguan pencernaan dan ketidaknyamanan perut.

Buah jeruk dan pepaya


jeruk.-Foto: Unsplash.com/SherazShaikh-

Sebaiknya tidak mencampur konsumsi buah jeruk dan pepaya. Pasalnya, buah-buahan tersebut mengandung Vitamin C yang berarti bersifat asam. Mengonsumsi buah jeruk dan pepaya secara bersamaan bisa menyebabkan refluks asam atau nyeri dada seperti terbakar.

Produk susu dan pepaya 

Tidak sedikit orang yang suka mengonsumsi pepaya bersama dengan produk susu seperti susu, telur, atau dadih. Pepaya mengandung enzim papain yang bisa menganggu proses pencernaan produk susu. Maka, pepaya yang dikonsumsui dengan produk susu akan menyebabkan perut kembung. 

Makanan fermentasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: