7 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bersamaan dengan Pepaya, Ini Resikonya

7 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bersamaan dengan Pepaya, Ini Resikonya

Buah Pepaya--Pinterest.com

Menukil Times of India, makanan yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan pepaya adalah makanan fermentasi, seperti asinan kubis, kimchi, atau acar yang mengandung probiotik dan enzim yang dapat berinteraksi dengan enzim pepaya. Karena itu, kombinasi makanan fermentasi dengan pepaya berpotensi mengganggu pencernaan atau menyebabkan gangguan gastrointestinal.

BACA JUGA:

Chai dan pepaya

Contoh lain kombinasi makanan panas dan dingin adalah chai dan pepaya. Teh mengandung senyawa katekin yang diketahui menyebabkan masalah lambung, yang ketika bersentuhan dengan enzim papain dalam buah pepaya dapat memperburuk keadaan.

Anggur


anggur.-Foto: Unsplash.com/GunterHoffmann-

Karena anggur bersifat sangat asam, mengonsumsi anggur dengan pepaya diketahui dapat menyebabkan keasaman dan gas. Keasaman anggur yang tinggi, apabila dikombinasikan dengan pepaya, dapat menyebabkan iritasi pada lambung.

Makanan berprotein tinggi

Pepaya mengandung enzim yang memecah protein, sehingga dapat memengaruhi pencernaan makanan kaya protein tertentu. Oleh karena itu, hindari mengonsumsi pepaya dalam jumlah banyak dengan makanan kaya protein seperti ikan, daging, dan tahu, guna mencegah masalah pencernaan dan rasa tidak nyaman.

Demikianlah ulasan mengenai 7 makanan yang tidak boleh dikombinasi dengan pepaya. Setelah mengetahui kombinasi ini, sebaiknya makanlah pepaya dengan cara benar untuk mencegah masalah kesehatan. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: