7 Jenis Buah yang Aman Dikonsumsi saat Sakit Tipes Agar Bisa Cepat Pulih

7 Jenis Buah yang Aman Dikonsumsi saat Sakit Tipes Agar Bisa Cepat Pulih

Pepaya juga merupakan buah yang bagus dikonsumsi penderita tipes. Pepaya mengandung enzim pencernaan alami bernama papain yang membantu memecah makanan sehingga mempermudah kerja usus dalam mencerna dan menyerap zat gizi dari makanan.

Selain itu, mengonsumsi pepaya juga membantu meringankan gejala tipes seperti perut kembung dan sembelit.

Aprikot

Memakan buah aprikot juga menjadi salah satu cara meringankan tipes, Toppers. Dengan kandungan air yang tinggi, buah aprikot mampu membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh saat tipes.

Bukan hanya itu, buah aprikot juga diperkaya beragam antioksidan dan vitamin seperti vitamin A, vitamin B, folat, vitamin C, dan vitamin E. bagaimanapun, tetap lengkapi kebutuhan air dengan banyak air putih.

Jeruk

Jeruk memiliki kandungan air yang tinggi. Tentu, ini sangat baik untuk penderita tipes yang rentan terkena dehidrasi. Mengutip dari WebMD, satu buah jeruk berukuran sedang memiliki vitamin C hingga 70 milligram (mg).

Ini berguna sebagai antioksidan untuk melindungi sel tubuh dari radikal bebas dan sekaligus untuk meningkatkan daya tahan tubuh dalam membasmi bakteri Salmonella typhi.

Pisang 

Pisang juga dapat menjadi pilihan buah untuk sakit tipes. Tekstur pisang yang lembut dan lembek membuatnya mudah dicerna oleh penderita tipes.

Selain itu, probiotik yang terkandung dalam pisang baik untuk sistem pencernaan dan dapat meringankan keluhan diare yang terjadi selama sakit tipes.

Semangka 

Semangka mengandung banyak air dan rendah serat yang baik untuk penderita tipes.

Hal ini karena kandungan air dan serat dalam semangka dapat meringankan masalah buang air besar selama tipes. Tak hanya itu, kandungan air dalam buah untuk sakit tipes ini juga dapat menjaga tubuh agar tetap terhidrasi.

Kelapa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: