Simak 7 Cara Sehat Makan Nasi Ala Ade Rai, Hidup Lebih Sehat dengan Berat Badan Ideal

Simak 7 Cara Sehat Makan Nasi Ala Ade Rai, Hidup Lebih Sehat dengan Berat Badan Ideal

Ade Rai bagikan tips makan nasi untuk selalu bisa sehat dengan berat badan ideal-TangkapanLayar-@ade_rai--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Simak cara sehat makan nasi ala Ade Rai agar tidak menjadi lemak, supaya bisa memiliki berat badan ideal.

Mantan Atlet Binarawagan ini memang kerap membagikan sederet tips yang tentunya sangat bermanfaat bagi orang-orang yang ingin belajar merubah pola hidupnya menjadi jauh lebih sehat.

Dan kali ini pria yang sukses menjalankan pola hidup sehat menjelaskan 7 cara makan nasi yang sehat agar tidak menjadi lemak dan memiliki berat badan ideal.

Ade Rai menyadari bahwa nasi akan sulit dijauhkan, pasalnya nasi sudah menjadi makanan yang dibutuhkan oleh orang khususnya di Indonesia.

Perlu diketahui bahwa nasi adalah sumber kabohidrat yang tinggi kalori. Hal ini bisa membuat tubuh menjadi gemuk hingga obesitas apabila tidak disesuaikan.

BACA JUGA: 6 Cara Efektif Jaga Kesehatan Jantung Bagi Generasi Muda

BACA JUGA:Tips Jaga Kesehatan Tubuh dengan Gaya Hidup Sehat untuk Investasi Jangka Panjang

Pria dengan nama lengkap I Gusti Agung Rai Kusuma Yudha menjelaskan mengapa nasi bisa menjadi lemak, hal ini karena proses pembentukan lemak baru yang tidak dipakai oleh tubuh.

"Kenapa makan nasi akhirnya jadi lemak? Jadi lemak itu artinya terjadi proses pembentukan lemak baru yang namanya denofo lipogenesis dari karbo yang tidak dipakai tubuh kita akhirnya disimpan di dalam molekul trigliserida jadi lemak," ungkap Ade Rai.

Berdasarkan kehawatiran tersebut Ade Rai membagikan 7 cara sehat makan nasi agar tidak menjadi lemak, dan tetap memiliki tubuh yang ideal.

Berikut ini cara sehat makan nasi ala Ade Rai agar tidak menjadi lemak:

1. Atur jumlah makan nasi

Trik pertama agar nasi tidak jadi lemak menurut Ade Rai adalah dengan cara mengurangi jumlah nasi yang dikonsumsi.

Agar nasi di tubuh tidak banyak diubah menjadi lemak, anda disarankan hanya mengonsumsi nasib kurang dari 150 gram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: