Resep Pastel Daging Sapi Renyah Gurih: Sensasi Istimewa di Setiap Gigitan

Resep Pastel Daging Sapi Renyah Gurih: Sensasi Istimewa di Setiap Gigitan

Resep pastel daging sapi --YouTube dapur Mas Brewok

Cara membuat isian pastel:

1. Potong-potong dadu wortel, cabai jalapeno (cabai hijau), tomat, bawang bombay, iris tipis daun bawang, dan cincang bawang putih.

2. Panaskan minyak zaitun (minyak goreng biasa), tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Masukkan daging sapi cincang, aduk hingga daging berubah warna. 

BACA JUGA:

3. Masukkan wortel, cabai, dan tomat, kemudian aduk rata lagi hingga matang. Beri sedikit air supaya tidak terlalu kering dan wortel cepat matang. Aduk-aduk rata.

4. Tambahkan garam, gul, lada hitam bubuk, kaldu jamur, dan saus tomat, aduk rata. Tambahkan daun bawang, aduk-aduk sebentar, matikan api, sisihkan.

Penyelesaian:

1. Ambil adonan kulit pastel dari kulkas. Potong bagi dua, simpan setengahnya dalam plastik wrap lagi. Giling setengah bagiannya menggunakan rolling (jangan terlalu tebal, jangan terlalu tipis).

2. Ambil mangkuk atau tutup toples, letakkan di atas adonan kulit yang sudah dipipihkan. Potong adonan menggunakan pisau mengikuti lingkaran mangkuk. Lanjutkan hingga semua adonan habis.

3. Susun kulit pastel yang sudah dibentuk bulat, isi dengan bahan isian sebanyak 1,5 sendok makan. Lalu ditutup bagian pinggirnya dengan cara dicubit atau dipilin-pilin. Lakukan hingga semua adonan habis.

4. Setelah semua selesai, olesi permukaan kulit dengan kuning telur. Setelah selesai, panggang dalam oven selama 30 menit dengan suhu 180° Celcius.

5. Setelah matang, angkat dan siap disajikan.

Pastel daging sapi renyah gurih adalah camilan lezat dan mudah dibuat di rumah. Dengan mengikuti resep di atas, kamu dapat menghasilkan pastel yang tak kalah lezat dengan buatan toko. Selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: