Sadis! Suami di Lombok Tega Bacok Istri Hingga Tewas Gegara Dimarahi dan Tolak Bantu Lunasi Utang

Sadis! Suami di Lombok Tega Bacok Istri Hingga Tewas Gegara Dimarahi dan Tolak Bantu Lunasi Utang

Muhammad Nurul Anwar (33), tenaga honorer yang tega habisi nyawa sang istri telah diamankan Polres Lombok Timur pada Jumat, 21 Juni 2024.--instagram.com/berbagai sumber

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Seorang tenaga honorer yang bekerja di sebuah instansi Kabupaten Lombok Timur, Muhammad Nurul Anwar (30), dilaporkan membunuh istrinya, Lilis Sukmawati (29), yang juga merupakan tenaga honorer di Selong, Lombok Timur

Pelaku dengan sadis menghabisi nyawa sang istri dengan cara menggorok leher istrinya. Usai melakukan aksi sadisnya tersebut pelaku melarikan diri. Tetangga korban yang mengetahui kejadian tersebut pun langsung melapor kepada pihak kepolisian. 

Dengan cepat, polisi melakukan identifikasi di lokasi dan berupaya mengejar pelaku. Pada akhirnya, pihak kepolisian pun berhasil menangkap pelaku yang bersembunyi di rumah ibu tirinya di Kecamatan Sikur, Lombok Timur, NTB.   

Dari hasil pemeriksaan polisi, motif dari pelaku tega membunuh sang istri lantaran dirinya kesal istrinya kerap marah dan tak mau membantunya melunasi utang dari bisnis sampingannya yaitu merekrut pekerja migran atau TKI.

BACA JUGA:

Kasat Reskrim Polres Lombok Timur, AKP I Made Dharma Yulia Putra menerangkan, pembunuhan itu terjadi pada Kamis, 20 Juni 2024 pukul 16.00 Wita di Lingkungan Ketangga, Kelurahan Kembang Sari, Kecamatan Selong, Lombok Timur. 

Peristiwa itu berawal dari laporan Suhaeli (58), ayah kandung korban yang khawatir dan menduga ada keanehan yang terjadi di rumah korban dan pelaku. Pelapor dan ibunda korban, Suriah (55), lantas menemukan korban dalam kondisi terlentang dengan sejumlah luka. 

Korban ditemukan di rumah yang dalam keadaan terkunci. "Kami yang mendapat laporan langsung melakukan olah TKP dan mengejar pelaku yang merupakan suami dari korban sendiri," ucap Dharma, Jumat, 21 Juni 2024.

Tak membutuhkan waktu lama, pelaku dibekuk di rumah ibu tirinya di Dusun Peneh, Desa Montong Baan Selatan, Kecamatan Sikur, Lombok Timur, pada Jumat dini hari sekitar pukul 00.30 Wita. 

Aparat juga mengamankan sejumlah barang bukti yang digunakan pelaku menghabisi istrinya. Seperti sebilah parang, dua unit handphone, selembar kain warna hitam, baju dan celana yang digunakan pelaku saat membunuh serta jaket milik pelaku.

Mengenakan baju tahanan dan kain sarung, Anwar tertunduk lesu saat digelandang ke ruang pemeriksaan untuk diinterogasi. Anwar pun menceritakan bagaimana kronologis pembunuhan yang dilakukan terhadap istrinya itu.

Kejadian bermula ketika Anwar pulang kerja. Setibanya ia sudah menemukan istrinya di rumah bersama dengan anaknya yang masih belia. Anak korban saat itu dalam kondisi sedang tertidur lelap.

"Pas saya pulang, saya tanya sama istri, sudah makan apa belum" tuturnya.

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: