Sah! Jens Raven Resmi Jadi WNI, Amunisi Baru di Lini Serang Timnas Indonesia

Sah! Jens Raven Resmi Jadi WNI, Amunisi Baru di Lini Serang Timnas Indonesia

Jens Raven resmi jadi Warga Negara Indonesia (WNI)-Foto: Screenshot Instagram/@jensraven9-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Timnas Indonesia telah mendapatkan amunisi baru di lini serang dengan hadirnya Jens Raven.

PSSI dengan telah mengumumkan bahwa Jens Raven, pemain berbakat yang baru berusia 18 tahun dan saat ini membela FC Dordrecht, telah resmi mengucapkan sumpah kewarganegaraan sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Jens Raven sah jadi WNI dan telah mengucapkan sumpah yang digelar di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI Jakarta pada 27 Juni 2024.

Tak hanya itu, momen ini menjadi langkah penting sekaligus menandai komitmen baru Jens Raven untuk membangun sepakbola nasional. Terlebih dengan usia yang masih muda, pemain kelahiran 1 Oktober 2005 ini bakal memperkuat skuad Timnas U-19.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang berharap agar pemain berbakat di usia muda 18 tahun dapat jadi pelapis para skuad garuda terutama di timnas Indonesia senior di lini serang.

BACA JUGA:

"Sudah pasti saya menyambut baik kehadiran Jens Raven, pemain muda untuk menambah skuad timnas, baik yang U-19 ataupun pelapis timnas senior yang memang butuh pemain berkualitas.  Apalagi setelah banyak kita menambah pemain-pemain belakang, kehadiran Jens yang biasa main di lini tengah-depan, sangat kita butuhkan," ujar Ketua Umum PSSI, Erick Thohir di Jakarta, Kamis (27/6).

Pemain Dordrecht U-21 tersebut memang masuk skuad Garuda Nusantara untuk Piala AFF U-19 2024 mendatang. Sebelumnya, Raven juga ambil bagian saat Timnas Indonesia U-20 berlaga di Toulon Cup 2024.

Timnas Indonesia U-19 akan menyandang status sebagai tuan rumah lantaran turnamen sepak bola muda Asia Tenggara akan digelar di Surabaya mulai 17 Juli sampai 29 Juli 2024. 

Dengan kehadiran Jens Raven tentu akan menambah kekuatan Timnas Indonesia. 

Pengambilan sumpah Jens Raven sebagai WNI, diharapkan ia dapat segera beradaptasi dan menyatu dengan tim. 

Ditambah, skuad Garuda membutuhkan amunisi di lini serang sehingga diharapkan striker berpostur 1,89 meter itu bisa memberi dampak positif.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: