10 Rumah di Grogol Petamburan Jakarta Barat Ludes Terbakar, 17 Unit Damkar Lakukan Pemadaman

10 Rumah di Grogol Petamburan Jakarta Barat Ludes Terbakar, 17 Unit Damkar Lakukan Pemadaman

Potret rumah yang terbakar di Grogol Petamburan, Jakarta Barat, pada Kamis 20 Juni 2024.--instagram.com/@jktinfo

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Kebakaran melanda sejumlah permukiman padat penduduk di Jalan Semeru, Grogol, Jakarta Barat, pada Kamis dini hari 20 Juni 2024. Warga yang mengetahui informasi tersebut segera mendatangi Pos Pemadam Kebakaran terdekat untuk meminta bantuan pemadaman.

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta pun menurunkan 17 unit mobil damkar untuk menanggulangi si jago merah. 

"Warga yang mengetahui informasi tersebut segera mendatangi Pos Pemadam Kebakaran terdekat untuk meminta bantuan pemadaman," demikian keterangan dari postingan Instagram @humasjakfire, Kamis, 20 Juni 2024.

Hingga pukul 23.29 WIB, pemadaman masih dilakukan. Belum diketahui ada atau tidaknya korban jiwa dalam peristiwa ini.

BACA JUGA:

"Menindaklanjuti laporan tersebut, 17 unit dan 70 personel dikerahkan untuk melakukan pemadaman. Pukul 23.17 WIB operasi pemadaman dilakukan, kemudian pukul 23.39 WIB, #PemadamJakarta berhasil melokalisir perambatan api," paparnya.

"Hingga saat ini operasi pemadaman dalam pendinginan, #PemadamJakarta beruapaya untuk mengurai material yang mudah terbakar agar tidak menyisakan api maupun asap," tambahnya.

Hembusan angin yang kencang, membuat kobaran api dengan cepat merambat ke seluruh bangunan. Menurut Ketua RW setempat, api pertama kali muncul dari salah satu rumah warga. 

Petugas damkar yang tiba di lokasi langsung berjibaku memadamkan api. Kurang dari setengah jam, api berhasil dipadamkan usai menerjunkan 17 unit damkar.

BACA JUGA:

Humas Gulkarmat DKI Jakarta Mulat Wijayanto menyebut, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Pihaknya telah bekerja sama dengan aparat Kepolisian untuk mencari tahu penyebab pasti kebakaran tersebut. 

"Untuk korban jiwa nihil ya. Tapi kami masih akan kordinasi dengan Polisi apa penyebab kebakaran nya," kata Mulat saat dikonfirmasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: