Doa Agar Cepat Naik Haji: Upaya dan Keyakinan untuk Meraih Panggilan Ilahi

Doa Agar Cepat Naik Haji: Upaya dan Keyakinan untuk Meraih Panggilan Ilahi

Doa Agar Cepat Naik Haji: Upaya dan Keyakinan untuk Meraih Panggilan Ilahi--Foto: ideogram.ai

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Naik haji adalah impian bagi banyak umat Islam yang merindukan perjalanan spiritual ke Tanah Suci. Selain usaha fisik dan finansial, berdoa juga menjadi amalan penting dalam memohon kemudahan dan keberkahan untuk dapat melaksanakan ibadah haji. 

Berikut adalah kumpulan doa yang bisa dipanjatkan serta amalan-amalan yang bisa dilakukan untuk mempercepat datangnya kesempatan naik haji.

Doa-doa untuk Memohon Kemudahan Naik Haji

1. Doa untuk Berkunjung ke Baitullah dan Makam Nabi Muhammad SAW:

Allahumma shalli ala sayyidina muhammadin shalatan tuballighuna biha hajja baitikal haram, wa ziyarata habibika muhammadin halaihi afdhalus shalati wassalam fi sihhatin wa 'afiyah wa bulughil marami wa ala alihi wa sahbihi wa sallim.

Artinya: "Ya Allah, limpahkanlah rahmat atas junjungan kami Muhammad dengan berkah selawat yang dapat menyampaikan kami dengannya untuk berkunjung ke rumah-Mu yang mulia dan mengunjungi makam Nabi-Mu. Curahkanlah selawat dan salam yang paling utama dalam kelembutan, kesehatan, keselamatan, dan tercapai cita-citanya, serta berkahilah dan salamkan keluarganya dan sahabatnya."

BACA JUGA:

Doa ini meminta kemudahan untuk berziarah ke Baitullah dan makam Nabi Muhammad SAW, diiringi dengan doa agar diberikan kesehatan dan kelancaran dalam perjalanan haji  .

2. Doa Nabi Ibrahim AS:

   رَبَّنَا وَاجْعَلْنَا مُسْلِمَيْنِ لَكَ وَمِن ذُرِّيَّتِنَا أُمَّةً مُّسْلِمَةً لَّكَ وَأَرِنَا مَنَاسِكَنَا وَتُبْ عَلَيْنَا ۖ إِنَّكَ أَنتَ التَّوَّابُ الرَّحِيمُ

Artinya: "Wahai Tuhan kami, jadikanlah kami berdua orang yang taat kepada-Mu, begitu pula anak keturunan kami. Jadikanlah mereka umat Islam, ajarkanlah cara-cara beribadah haji kepada kami, dan ampunilah dosa-dosa kami. Sesungguhnya Engkau Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang kepada semua makhluk-Mu."

Ini adalah doa yang dipanjatkan Nabi Ibrahim AS agar dirinya dan keturunannya diberi kemampuan dan kesempatan untuk memahami serta melaksanakan ibadah haji.

BACA JUGA:

Amalan-amalan untuk Mempercepat Kesempatan Naik Haji

Selain berdoa, beberapa amalan juga dipercaya dapat membantu mempercepat datangnya panggilan untuk menunaikan ibadah haji:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: