Doa Agar Cepat Naik Haji: Upaya dan Keyakinan untuk Meraih Panggilan Ilahi

Doa Agar Cepat Naik Haji: Upaya dan Keyakinan untuk Meraih Panggilan Ilahi

Doa Agar Cepat Naik Haji: Upaya dan Keyakinan untuk Meraih Panggilan Ilahi--Foto: ideogram.ai

1. Membaca Surat Al-Baqarah Ayat 128:

   رَبَّنَا وَاجْعَلْنَا مُسْلِمَيْنِ لَكَ وَمِن ذُرِّيَّتِنَا أُمَّةً مُّسْلِمَةً لَّكَ وَأَرِنَا مَنَاسِكَنَا وَتُبْ عَلَيْنَا ۖ إِنَّكَ أَنتَ التَّوَّابُ الرَّحِيمُ

Artinya: "Wahai Tuhan kami, jadikanlah kami berdua orang yang taat kepada-Mu, begitu pula anak keturunan kami. Jadikanlah mereka umat Islam, ajarkanlah cara-cara beribadah haji kepada kami, dan ampunilah dosa-dosa kami. Sesungguhnya Engkau Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang kepada semua makhluk-Mu."

Ayat ini mengandung doa permohonan untuk bimbingan dalam menjalankan ibadah dan untuk diberi petunjuk dalam pelaksanaan haji   .

2. Membaca Surat Al-Hajj Ayat 27:

   وَأَذِّن فِى ٱلنَّاسِ بِٱلْحَجِّ يَأْتُوكَ رِجَالًا وَعَلَىٰ كُلِّ ضَامِرٍ يَأْتِينَ مِن كُلِّ فَجٍّ عَمِيقٍ

Artinya: "Dan berserulah kepada manusia untuk (mengerjakan) haji, niscaya mereka akan datang kepadamu dengan berjalan kaki dan mengendarai unta kurus yang datang dari segenap penjuru yang jauh."

Ayat ini adalah panggilan untuk melaksanakan ibadah haji yang diiringi dengan harapan agar setiap muslim diberi kesempatan untuk memenuhi panggilan tersebut.

BACA JUGA:

3. Menitipkan Doa kepada Orang yang Berhaji:

Meminta kepada mereka yang sudah memiliki kesempatan untuk berhaji agar mendoakan kita. Doa orang yang sedang menunaikan haji memiliki keutamaan dan kekuatan yang besar untuk dikabulkan .

4. Membaca Doa Khusus untuk Naik Haji Bersama Keluarga:

   اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَاةً تُبَلِّغُنَا بِهَا حَجَّ بَيْتِكَ الْحَرَامِ، وَزِيَارَةَ حَبِيْبِكَ مُحَمَّدٍ عَلَيْهِ اَفْضَلُ الصَّلَاةِ وَالسَّلاَمِ، فِي صِحَّةٍ وَعَافِيَةٍ وَبُلُوْغِ الْمَرَامِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّم

Artinya: "Ya Allah, limpahkanlah rahmat atas junjungan kami Muhammad dengan berkah selawat yang dapat menyampaikan kami dengannya untuk berkunjung ke rumah-Mu yang mulia dan mengunjungi makam Nabi-Mu, atasnya selawat dan salam yang paling utama dalam kelembutan, sehat, selamat, dan tercapai cita-citanya, serta berkahilah dan salam untuk keluarganya dan sahabatnya."

Doa ini memohon keberkahan dan kemudahan untuk bisa melaksanakan haji bersama keluarga dalam keadaan sehat dan selamat.

BACA JUGA:

5. Membaca Doa untuk Kesempatan Naik Haji:

   رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا إِنَّكَ أَنتَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ. رَبَّنَا وَاجْعَلْنَا مُسْلِمَيْنِ لَكَ وَمِن ذُرِّيَّتِنَا أُمَّةً مُّسْلِمَةً لَّكَ وَأَرِنَا مَنَاسِكَنَا وَتُبْ عَلَيْنَا إِنَّكَ أَنتَ التَّوَّابُ الرَّحِيمُ

Artinya: "Ya Tuhan kami, semoga Engkau menerima [amalan ibadah kami], sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: