9 Tempat Wisata Alam di Blora yang Lagi Hits, Cocok untuk Liburan Bareng Keluarga

9 Tempat Wisata Alam di Blora yang Lagi Hits, Cocok untuk Liburan Bareng Keluarga

Ilustrasi tempat wisata di Blora.-Foto: Instagram.com/BerbagaiSumber-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Blora merupakan Kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki segudang pesona dan panorama alam yang menakjubkan dan masih banyak yang tersembunyi. Blora merupakan sebuah kabupaten yang berada di pesisir utara Jawa Tengah

Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Jawa Timur ini, merupakan penghasil migas di Indonesia, yakni Blok Cepu. Tak heran, kalau tempat wisata di Blora masih belum banyak diketahui atau dikunjungi.

Tempat wisata di Blora punya banyak spot yang bisa dinikmati, mulai situs budaya, sejarah, foto kekinian, gua, hingga tempat bermain air dengan pemandangan yang indah.

Wilayah Kabupaten Blora, Jawa Tengah yang masih asri dan dikelilingi pegunungan memiliki potensi wisata alam yang luar biasa. Meski tidak sepopuler daerah lain, pesona keindahan alam di Blora boleh diadu. 

BACA JUGA:

Berikut ini lima destinasi wisata alam yang ada di Kabupaten Blora:

Goa Terawang Todanan

Berlokasi di Kedung Wungu, Kabupaten Blora, Goa Terawang Todanan adalah salah satu objek wisata yang sangat indah dan memberikan sensasi berbeda.

Destinasi wisata ini memiliki pesona yang amat menarik untuk dikunjungi. Lokasinya berada sekitar 32 kilometer ke arah Barat dari pusat Kota Blora.

Melansir dari Blorakab.go.id, untuk mencapai Wisata Blora Goa Terawang sudah tersedia jalan desa yang mulus, dapat ditempuh dari Semarang-Purwodadi-Wirosari menuju ke Kunduran Kabupaten Blora.

Tepat di pertigaan depan Puskesmas Kunduran, pengunjung bisa belok kiri melintasi jalan desa yang mulus sepanjang lebih kurang delapan kilometer.

oa Terawang ini berada persis di tepi jalan. Kalau dari Blora, pengunjung menuju ke arah pertigaan Pasar Ngawen, kemudian membelok ke kanan melintasi jalan menuju ke Japah, Padaan, Ngapus, hingga tiba di Todanan atau sekitar 10 kilometer. Gua ini merupakan satu-satunya yang di dalamnya terang di siang hari karena terkena sinar matahari.

Di kompleks Wanawisata Goa Terawang terdapat kawasan arena bermain anak yang terletak 50 meter dari mulut Goa Terawang yang terasa sejuk karena dipayungi ratusan pohon jati besar.

Goa Terawang merupakan kompleks gua yang memiliki enam terowongan dalam satu kawasan ini merupakan yang terbanyak di Jateng. Di dalam kawasan seluas 13 hektar itu terdapat satu gua induk, satu sendang, dan lima goa kecil lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: