9 Tempat Wisata Alam di Blora yang Lagi Hits, Cocok untuk Liburan Bareng Keluarga

9 Tempat Wisata Alam di Blora yang Lagi Hits, Cocok untuk Liburan Bareng Keluarga

Ilustrasi tempat wisata di Blora.-Foto: Instagram.com/BerbagaiSumber-

Gunung Cengklik

Tempat wisata di Blora yang memiliki pemandangan alam pegunungan yang indah ini berada di Todanan, daerah Bicak. Selain suasana yang tenang dan asri, di sini juga banyak spot instagenic.

Taman Seribu Lampu Cepu

Ribuan lampu saat malam hari akan terlihat indah, menarik, dan romantis. Di sini juga terdapat tempat bermain anak dan warung-warung yang cocok untuk berburu kuliner.

Goa Sentono 

Goa Sentono berada di kawasan lembah Bengawan Solo, tepatnya di Desa Mendenrejo, Kecamatan Kradenan, Blora. Konon, dulunya terdapat padepokan kecil bernama Sentono dipimpin Ki Blacak Ngilo, yang merupakan bekas prajurit Kerajaan Majapahit, berdasarkan informasi dari situs Visit Jateng.

Berada di lembah Bengawan Solo yang subur, menjadikan Goa Sentono dikelilingi area sawah. Selain itu, terdapat tebing bebatuan di sekitar goa, sehingga menampilkan pemandangan eksotis.

Waduk Bentolo

Fungsi utama waduk biasa dijadikan sebagai sarana irigasi dan pembangkit. Namun berbeda dengan waduk-waduk yang ada di Blora Jawa Tengah ini. Waduk Bentolo merupakan salah satu waduk yang cocok dikunjungi untuk menghabiskan waktu berlibur. Hal ini dikarenakan Waduk Bentolo memiliki pemandangan alami dengan pepohonan yang rimbun serta panorama yang indah.

Embung Keruk

Embung Keruk bisa kamu jadikan sebagai alternatif untuk menghabiskan libur bareng keluarga ketika di Blora. Untuk bisa sampai ke Embung Keruk ini kamu perlu melewati jalan setapak di hutan yang tidak terlalu luas. Waktu yang tepat untuk menikmati keindahan alam sekitar Embung Keruk adalah sore hari. Panorama matahari terbenam dipadu dengan view waduk yang indah menjadi komposisi yang sempurna.

BACA JUGA:

Air Terjun Kedung Mansur

Air Terjun Kedung Mansur dulunya merupakan salah satu air terjun yang sangat populer. Namun, seiring berjalannya waktu kondisi air terjun mulai sedikit memprihatinkan.

Hal ini dikarenakan minimnya perawatan, sehingga menjadikan air terjun terkesan agak kotor. Selain itu, akses jalan juga terbilang agak sulit. Namun, air terjun ini tetap direkomenasikan bagi kamu yang suka berpetualang di alam bebas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: