Daftar 10 Smartphone Terlaris di Dunia 2024 Versi Counterpoint Research

Daftar 10 Smartphone Terlaris di Dunia 2024 Versi Counterpoint Research

Apple dan Samsung masih mendominasi penjualan ponsel paling laku pada kuartal pertama di tahun 2024 versi Counterpoint Research--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Penjualan ponsel di pasar global pada kuartal pertama di tahun 2024 masih di dominasi oleh dua brand besar teknologi yakni Apple dan Samsung.

Melansir laporan terbaru dari Counterpoint Research, Apple dan Samsung dengan seriesnya menduduki 10 ponsel terlaris di dunia. Di mana terdapat 5 series mewakili masing-masing brandnya.

Dominasi yang terus berlanjut dari Apple dan Samsung ini semakin mempertegas kekuatan mereka di segmen ponsel pintar premium, sehingga menyisakan sedikit ruang bagi produsen lain untuk masuk ke peringkat teratas.

Laporan ini menyoroti tren yang jelas terhadap perangkat kelas atas, dengan 7 dari 10 smartphone terlaris dengan harga nyaris menyentuh Rp 10 juta atau lebih.

BACA JUGA:

Dalam laporan Counterpoint Research, Apple melalui iPhone 15 Pro Max jadi HP paling laku sedunia di awal tahun 2024. 

Selain itu, 3 model iPhone 15 lainnya juga masuk dalam daftar 10 ponsel terlaris di dunia dalam periode yang sama.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa penjualan iPhone versi Pro mencakup hingga setengah dari penjualan pada kuartal pertama di tahun ini.

Bahkan dalam periode yang sama, iPhone 15 juga disebutkan berkontribusi sekitar 60 persen dari nilai penjualan.

Counterpoint menjelaskan beberapa alasan penarik penjualan produk tersebut. Salah satunya menawarkan peningkatan substansial dan penyempurnaan dari model dasar.

Kinerja penjualn iPhone 15 Pro Max sangat baik, terbukti banyak konsumen yang rela mengeluarkan anggaran lebih besar dikarekan Apple menaikan Harga jualnya pertama kali pada Waktu sejak tahun 2019.

Sementara itu, di posisi kedua dan ketiga ditempati iPhone 15 dan iPhone 15 Pro. iPhone 15 Plus berada di peringkat ke-8.

Dalam laporan Counterpoint Q1-2023, iPhone juga berada di posisi teratas. Namun bukan model Pro-Max, melainkan model dasar dari iPhone 14.

Meskipun Apple mendominasi daftar teratas, Samsung juga menunjukkan performa kuat dengan seri Galaxy S24 Ultra yang ada di urutan kelima. Urutan keenam hingga kesepuluh berturut-turut adalah Samsung Galaxy A15 5G, Samsung Galaxy A54, iPhone 15 Plus, Galaxy S24, dan Galaxy A34.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: