Blak-Blakan Reza Rahadian, Usia 19 Tahun Pilih Jadi Mualaf, Alasannya Sangat Menyentuh

Blak-Blakan Reza Rahadian, Usia 19 Tahun Pilih Jadi Mualaf, Alasannya Sangat Menyentuh

Reza Rahadian blak-blakan pilih mualaf di usia 19 tahun-hasyim asyari-radarpena.co.id

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Reza Rahadian blak-blakan saat memilih menjadi mualaf di usia 19 tahun. 

Aktor di film 'Siksa Kubur' tersebut memutuskan untuk meninggalkan Nasrani masuk Islam karena teringat dengan pesan sang ibunda. 

Bahwa sang ibu memberinya kebebasan untuk memeluk agama manapun yang diyakini benar.

"Mungkin saya nggak bisa cerita fullnya gimana, tapi ibu saya bilang ke saya, peluklah agama sesuai yang saya yakini, karena agama yang mama saya peluk itu apa yang mama bawa buat kamu sejak lahir," ujar Reza Rahadian dalam kanal YouTube Kasisolusi, Jumat 24 Mei 2024.

"Tapi kalau kamu menyadari untuk memeluk agama lain atas kesadaran penuh silakan," sambungnya.

Selain dibebaskan oleh ibunda untuk memeluk agama apapun, Reza Rahadian akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Nasrani agar masuk islam.

BACA JUGA:

Pasalnya, Reza Rahadian menilai kalau agama Islam merupakan agama yang penuh cinta kasih. Tak hanya itu, semenjak memeluk Islam, Reza juga mengaku merasakan kedamaian hati.

"Dalam perjalanan hidup saya menemukan bahwa Islam adalah agama yang damai, penuh cinta, tentu semua agama mengajarkan tentang kasih, tapi menurut saya islam menyempurnakan itu, soal cinta, kasih, kedamaian. Buat saya rasanya damai aja gitu, saya juga bingung jelasinnya secara rapi. menurut saya memeluk islam itu memeluk kedamaian," paparnya.

Reza Rahadian sudah memeluk agama Islam sejak usianya 19 atau 20 tahun. Sebelumnya, Reza memeluk agama Nasrani.

"Saya akhirnya memeluk agama Islam di usia 19 atau 20 tahun. Sebelumnya, saya memeluk agama Nasrani," pungkasnya.(hasyim)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: