Profil Reza Rahadian, Aktor Indonesia Yang Selalu Raih Penghargaan

Profil Reza Rahadian, Aktor Indonesia Yang Selalu Raih Penghargaan

JAKARTA, RADARPENA.FIN.CO.ID - Reza Rahadian Matulessy, atau yang disapa akrab Reza Rahadian ini lahir pada 5 Maret 1987 adalah aktor, model, penyanyi, dan sutradara Indonesia keturunan Persia dan Ambon.

Ia merupakan Ketua Festival Film Indonesia periode tahun 2021 sampai dengan 2023. Ia merupakan anak sulung dari dua bersaudara, dari laki-laki Persia bernama Abdul Rahim, dan perempuan keturunan Ambon, Pratiwi Widantini Matulessy. 

Ia memiliki satu orang adik laki-laki tiri bernama David Jonathan Timothee Matulessy, dari pernikahan kedua Pratiwi.

Nama Rahadian merupakan gabungan dari nama orang tuanya, yang berarti "anak buah hati dari Rahim dan Pratiwi", sedangkan Matulessy adalah nama keluarga dari sang ibu.

Sosoknya dikenal dengan kemampuan akting yang sangat mengagumkan karena kerap terlibat dengan karya-karya besar. Puluhan film sudah dibintanginya, di mana rata-rata ia mendapatkan peran utama. 

BACA JUGA:

Tak cuma film, Reza Rahadian juga tidak ragu untuk menjadi pemeran dalam serial, di mana pujian turut mengiringi kariernya.

Untuk membantu ibunya, saat berusia 10 tahun, Reza  berinisiatif menawarkan jasa potong rumput keliling kompleks dengan bersepeda. Untuk usahanya tersebut ia mendapat imbalan Rp15 ribu atau Rp20 ribu.

Kerja keras dan cita-cita yang kuat mendorong Reza berakarier di Jakarta. Ia mengawali kariernya di dunia modeling. Pada usia 17 tahun, ia mendapatkan penghargaan Favorite Top Guest oleh majalah remaja Aneka Yess.

Orang tua Reza telah berpisah sejak ia masih berusia 6 bulan. Sejak itu, ia tumbuh dan dibesarkan oleh ibunya sebagai single parent.

Sang ibu menganut agama Kristen dan Reza beragama Islam. Meski berbeda agama, keduanya kerap menjadi inspirasi karena menunjukkan indahnya toleransi.

BACA JUGA:

Nama Reza mulai terdengar kala ia berperan sebagai Samsuddin dalam film “Wanita Berkalung Sorban”.

Ia memperoleh penghargaan di dunia perfilman untuk pertama kalinya dan dinobatkan sebagai Pemenang Pemeran Pendukung Pria Terbaik Festival Film Indonesia 2009.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: