Innalilahi! Aktor Senior Dorman Borisman Meninggal Dunia, Idap Komplikasi hingga Kaki Diamputasi

Innalilahi! Aktor Senior Dorman Borisman Meninggal Dunia, Idap Komplikasi hingga Kaki Diamputasi

Aktor senior Dorman Borisman Meninggal dunia, (5 Februari 1951-7 Mei 2024).-Foto: Instagram.com/BerbagaiSumber-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka. Aktor lawas Dorman Borisman meninggal dunia dalam usia 73 tahun, pada Selasa, 7 Mei 2024. Dorman Borisman menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Moch Ridwan Meuraksa Jakarta, pukul 19.18 WIB.

Kabar duka tersebut sampaikan oleh Edie Karsito, sahabat Dorman Borisman melalui pesan singkat yang diterima awak media. Edie menyebut Dorman tutup usia di Rumah Sakit Moch Ridwan Meuraksa Jakarta.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Telah berpulang ke rahmatullah, suami/bapak/ayah/abanganda kami Dorman Borisman (Kardiman) dalam usia usia 73 tahun (5 Februari 1951-7 Mei 2024). Wafat pada hari ini di rumah sakit Moch Ridwan Meuraksa Jakarta, Selasa 7 Mei 2024 pada pukul 19.18 WIB," tulis pesan tersebut.

BACA JUGA:

Sebelumnya, Dorman Borisman diketahui menjalani operasi amputasi kaki kanan pada 30 April 2024 akibat adanya penyakit komplikasi diabetes, stroke, dan leukemia yang lama dideritanya sehingga membuatnya harus menjalani tindakan amputasi pada kaki kanan di Rumah Sakit Moch. Ridwan Meuraksa, Jakarta Timur.

Rencana jenazah akan disemayamkan di rumah duka, di Kelurahan Dukuh Kramat Jati Jakarta Timur dan selanjutnya akan dimakamkan pada hari ini, Rabu, 8 Mei 2024.

Kiprah pria kelahiran Jakarta, 5 Mei 1951 itu dikenal sebagai aktor yang produktif. Selama berkarier di dunia hiburan, lebih dari 60 judul film layar lebar dan ratusan judul sinetron, serta karya pementasan yang diperaninya dalam rentang waktu dari tahun 1977 hingga tahun 2019.

Sinetron paling fenomenal yang pernah dibintanginya adalah Saras 008 (Indosiar, 1998-2004), berperan sebagai Mas Yudhis.

Ketenarannya sebagai seorang spesialis pemeran orang batak, dimulai saat Dorman Borisman dimintai untuk menjadi seorang pengisi suara disebuah judul film Kecupan Pertama pada tahun 1970.

BACA JUGA:

Bahkan, karakter orang Batak yang biasa diperankannya juga terbawa saat dirinya juga aktif bermain dalam berbagai sinetron, meskipun sebenarnya Dorman mengaku dirinya adalah pria kelahiran Jawa Tulen.

Sejak saat itulah Dorman selalu terlibat didalam film remaja tersebut yang dibintangi oleh Rano Karno, seperti pada judul Anak-Anak Buangan dan juga Binalnya Anak Muda, dan tentunya dengan peran tokoh orang Batak juga.

Bahkan di era sinetron pun Dorman tetap berperan sebagai seorang tokoh Batak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: