Pilkada DKI, Golkar Prioritas Duet dengan Koalisi Indonesia Maju

Pilkada DKI, Golkar Prioritas Duet dengan Koalisi Indonesia Maju

Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar, menegaskan kesiapan partainya untuk berkoalisi dengan Partai lain, Khususnya Partai Gerindra dalam Pilkada Jakarta 2024-Foto: Fajar Ilman/Disway Group-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID- Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar menegaskan, partainya siap berkoalisi dengan Partai lain, khususnya Partai Gerindra dalam Pilkada Jakarta 2024. 

Zaki menyatakan bahwa parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju berharap dapat memajukan duet calon mereka dalam Pilkada tersebut.

"Kita justru gak ada masalah (peluang duet dengan Gerindra), justru yang diprioritaskan kan sekarang dari Koalisi Indonesia Maju. Jadi apapun nanti keputusan bersama ini yang akan kita dukung sama-sama," kata Zaki di sela acara nobar semifinal Piala Asia 2024 di kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Cikini, Jakarta Pusat, Senin 29 April 2024 malam.

BACA JUGA:Polisi Temukan 6 Botol Liquid Ganja dan Sabu saat Penangkapan di Cilodong Depok

Zaki juga menyatakan bahwa Golkar siap menjalin komunikasi dengan partai mana pun, termasuk yang berada di kubu 01 dan 03 dalam Pilpres 2024 lalu. 

Namun, keputusan akhir mengenai koalisi di Pilkada Jakarta akan diserahkan kepada DPP Golkar.

"Kalau untuk Jakarta, secara umum komunikasi dengan partai-partai yang lain terbuka semuanya. Tapi untuk spesifik nanti pilkada, kita akan serahkan kepada DPP masing-masing," tegasnya.

Sebelumnya, Partai Golkar dengan tegas mengumumkan kesiapan tiga kader unggulannya untuk bersaing dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta yang akan digelar pada November 2024 mendatang. 

Ketiga kader tersebut adalah Ridwan Kamil, Erwin Aksa, dan Ahmed Zaki Iskandar, atau yang akrab disapa Bang Zaki.

BACA JUGA:KKB Kelompok Keni Tipagau Serang Polsek, 1 Warga Suku Toraja Tewas

Meskipun pengumuman telah dilakukan, proses pencalonan mereka masih belum memasuki tahap resmi. 

Zaki, yang juga menjabat sebagai ketua DPD Golkar Jakarta, menjelaskan bahwa setiap kader yang dipilih masih harus melalui serangkaian tahap seleksi yang melibatkan survei dan kegiatan untuk meningkatkan popularitas individu dan partai di Jakarta.

"Tahap ini penting untuk memastikan kualitas dan dukungan yang solid bagi calon gubernur yang akan diusung," ungkap Bang Zaki dalam konferensi pers di kantor DPP Partai Golkar pada Sabtu,6 April 2024.

Kata Zaki, meskipun ketiga kader tersebut memiliki potensi besar, keputusan akhir masih bergantung pada mandat dari Partai Golkar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: