7 Keajaiban Konsumsi Pisang Sebelum Tidur, Salah Satunya Mampu Jaga Kesehatan Jantung

7 Keajaiban Konsumsi Pisang Sebelum Tidur, Salah Satunya Mampu Jaga Kesehatan Jantung

Dengan banyaknya kandungan nutrisi dan vitamin, mengkonsumsi pisang sebelum tidur bisa membuat diri lebih tenang dan terhindar dari --Freepik

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pisang adalah salah satu buah yang populer, selain rasanya yang manis dan harganya yang ekonomis, buah ini juga mengandung nutrisi yang cukup baik untuk kesehatan.

Begitu banyak manfaat pisang diperoleh dari kandungan nutrisi di dalamnya meliputi karbohidrat, protein, serat, vitamin A, vitamin B, vitamin C, kalium, dan magnesium.

Namun tahukah kamu jika mengkonsumsi pisang sebelum tidur ternyata juga berpengaruh pada kesehatan tubuh, tidak hanya mengenyangkan saja loh.

Kira-kira apa saja ya manfaat konsumsi pisang sebelum tidur? Yuk, kita simak bersama.

BACA JUGA:

Manfaat makan pisang sebelum tidur

Menurut berbagai sumber, ada beberapa manfaat yang bisa dirasakan saat mengkonsumsi buah pisang sebelum tidur:

1. Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Pisang mengandung zat triptofan, yakni pembentuk serotinin dan melatonin dalam tubuh.

Di mana serotinin bisa membantu suasana hati dan melatonin berfungsi untuk mengatur siklus tidur. Hal ini yang menyebabkan kualitas tidur menjadi lebih baik jika mengkonsumsi buah pisang sebelum tidur.

2. Mengurangi Rasa Nyeri dan Kram Otot

Mungkin kamu sering mengalami kram otot ketika tidur, nah dengan konsumsi buah pisang sebelum tidur bisa membantu kamu menjadi lebih rileks dan merasa nyaman saat tidur.

Hal ini dikarenakan kalium yang terkandung dalam pisang bisa membantu mengurangi rasa nyeri dan kram otot saat sedang istirahat malam hari.

3. Energi Lebih Stabil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: