7 Keajaiban Konsumsi Pisang Sebelum Tidur, Salah Satunya Mampu Jaga Kesehatan Jantung

7 Keajaiban Konsumsi Pisang Sebelum Tidur, Salah Satunya Mampu Jaga Kesehatan Jantung

Dengan banyaknya kandungan nutrisi dan vitamin, mengkonsumsi pisang sebelum tidur bisa membuat diri lebih tenang dan terhindar dari --Freepik

Pisang mengandung karbohidrat kompleks yang memberikan energi secara bertahap dan stabil.

Ini dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil saat tidur, sehingga terhindar dari fluktuasi gula darah yang dapat mengganggu tidur.

4. Memberikan Banyak Nutrisi Penting

Pisang kaya akan nutrisi penting seperti vitamin C, vitamin B6, magnesium, dan mangan. Nutrisi-nutrisi ini penting untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan, termasuk sistem kekebalan tubuh, fungsi saraf, dan metabolisme yang sehat.

BACA JUGA:Resep Dessert Pisang Beku Creamy Ide Camilan Sehat Untuk Diet, Coba Yuk!

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan, Cocok Dimakan Untuk yang Berpuasa

5. Menjaga Kesehatan Jantung

Pisang mengandung kalium yang penting untuk kesehatan jantung dan tekanan darah.

Kalium membantu menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh dan mengurangi risiko tekanan darah tinggi, sehingga makan pisang sebelum tidur dapat memberikan manfaat kesehatan jantung yang baik.

6. Menjaga Saluran Pencernaan

Pisang mengandung serat yang baik untuk pencernaan. Mengonsumsi pisang sebelum tidur dapat membantu mencegah sembelit dan menjaga kesehatan saluran pencernaan Anda, terutama saat Anda bangun di pagi hari.

7. Melindungi Sel Tubuh dari Radikal Bebas

Pisang mengandung antioksidan seperti beta-karoten dan vitamin C yang dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Mengonsumsi pisang secara teratur dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Demikian manfaat yang didapatkan dengan mengkonsumsi buah pisang sebelum tidur. Dengan banyaknya manfaat yang bisa di dapatkan, ini bisa jadi rutinitas yang baik untuk dilakukan.

Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: