dr. Zaidul Akbar Ingatkan Efek Samping Terlalu Sering Konsumsi Mie Instan

dr. Zaidul Akbar Ingatkan Efek Samping Terlalu Sering Konsumsi Mie Instan

Pendakwah dr. Zaidul Akbar ingatkan efek samping kebanyakan konsumsi mie instan--Dok.Radarpena.co.id

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pendakwah dr. Zaidul Akbar pernah membagikan informasi mengenai bahayanya kelezatan mie instan yang tidak diketahui oleh banyak orang.

Meskipun beberapa kalangan sudah mengetahui hal tersebut, namun tidak menghentikan niat seseorang untuk mengkonsumsi mie instan dalam jumlah yang melebihi batas.

Memang tidak ada larangan, namun perlu ada batasan untuk mengkonsumsi mie instan supaya bisa terhindar dari penyakit yang mengancam kesehatan tubuh.

BACA JUGA:5 Macam Herbal Berpadu dalam Resep Minuman Sehat dari dr. Zaidul Akbar, Yuk Intip Herbal Apa Saja!

dr. Zaidul Akbar mengatakan bahwa mie instan sudah menjadi makanan primadona bagi masyrakat, selain karena rasanya yang lezat makanan ini juga sangat praktis untuk dihidangkan.

Namun dirinya tidak menutupi bahwa ada efek samping yang tidak baik bagi tubuh apabila dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan.

Menurutnya jika terlalu sering mengkonsumsi mie instan justru akan menimbulkan gangguan sistem pencernanan dan resiko obesitas meningkat.

Tidak hanya itu, efek samping lain dari mengkonsumsi mie instan dalam jumlah yang berlebihan bisa berakibat pada munculnya penyakit kanker dan batu ginjal.

"Sesuatu yang berlebihan itu enggak baik, apalagi kalau makan Mie Instan. Keseringan makan bisa bikin penurunan kesehatan, soalnya penyerapan nutrisi terhambat," tutur dr. Zaidul Akbar.

Meskpin sudah dilengkapi izin dari BPOM, namun dr. Zaidul Akbar tetap mengingatkan untuk tidak terlalu banyak mengkonsumsi mie instan.

Sebab baginya ada banyak bahaya yang tersembunyi dari kelezatan mie instan yang tidak diketahui oleh banyak orang.

"Walaupun sudah dilengkapi izin dari BPOM, tapi jangan terlalu banyak mengkonsumsi mie instan. Karena ya itu, banyak banget bahaya tersembunyi dibalik kelezatan mie instan ini," kata dr. Zaidul Akbar.

Dirinya juga membagikan cara untuk menikmati mie instan degan aman dan sehat yakni dengan mencampurkan sayuran pada mie. Dan jika bisa ganti bumbu dasar mie dengan bumbu buatan sediri.

"Ada cara sehat makan Mie Insta, yaitu campur mie dengan sayuran, ganti bumbunya dengan buatan sendiri, dan tambahin protein. Tapi tetap jangan makan terlalu sering," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: