dr. Zaidul Akbar Ingatkan Efek Samping Terlalu Sering Konsumsi Mie Instan

dr. Zaidul Akbar Ingatkan Efek Samping Terlalu Sering Konsumsi Mie Instan

Pendakwah dr. Zaidul Akbar ingatkan efek samping kebanyakan konsumsi mie instan--Dok.Radarpena.co.id

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat dr. Zaidul Akbar Penggagas Hidup Sehat Ala Rasulullah SAW

BACA JUGA:Wanita Wajib Tahu! Rekomendasi Minuman Herbal di Pagi Hari untuk Cegah Menopause Dini Ala dr Zaidul Akbar

Sementara itu jika melansir dari lama resmi Dinas Kesehatan Daerah Keistimewaan Yogyakarta meyebutkan peredaran mie instan di Indonesia sudah sangat luar biasa. 

Hampir di semua warung, toko, supermarket, dan mall ada saja mie instan yang dijajakan. Puluhan merk dengan puluhan rasa yang berbeda menggugah selera. 

Namun perlu diperhatikan, sebenarnya mengkonsumsi mie instan adalah sesuatu yang tidak baik, apalagi jika dilakukan berlebihan.

Kenapa tidak baik? Karena secara umum, mie instan dalam produksinya dicampur dengan berbagai zat kimia, di antaranya pewarna kuning (tartrazine), natrium polifosfat (pengemulsi, penstabil dan pengental), food additive, dan MSG. 

Masih banyak kadungan zat kimia lain dan kandungan-kandungan zat kimia inilah yang menjadikan tak baik mengkonsumsi mie instan, apalagi berlebihan.

Apa saja bahanya? Berikut sedikit ulasannya:

1. Kerusakan hati

Mengkonsumsi mie instan yang terlalu sering atau rutin dapat menyebabkan kerusakan hati. Mie Instan mengandung zat berbahaya salah satunya Proplene Glycol yang jelas merusakan dan menganggu kerja hati.

2. Kencing manis. 

Kandungan gula yang melimpah dalam Mie Instan juga memicu kita terjangkit kencing manis. Bisa saja mencapai Diabetes, bisa juga memang karena kandungan gula keluar dalam air seni.

3. Mengganggu hormon bagi wanita. 

Mie Instan yang dikonsumsi rutin atau berlebihan bagi wanita memberi bahaya tersendiri salah satunya mengangganggu hormon karena Sodium yang terkandung dalam Mie Instan. Hal ini menyebabkan jadwal bulanan seperti menstruasi dapat terganggu hingga menimbulkan jerawat.

4. Menggangu hormon seks bagi pria. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: