Polisi Sita Barang Bukti Milik Pengemudi Fortuner yang Ngaku Adik Jenderal, Salah Satunya Sempat Dibuang

Polisi Sita Barang Bukti Milik Pengemudi Fortuner yang Ngaku Adik Jenderal, Salah Satunya Sempat Dibuang

Polisi telah menyita sejumlah barang bukti dari perkembangan kasus arogansi pengemudi Fortuner berpelat TNI palsu di Tol Cikampek--Dok.Radarpena.co.id

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Dalam konferensi persnya, polisi mengungkap telah menyita barang bukti milik tersangka PWGA yang salah satunya sempat dibuang oleh tersangka sebelum ditangkap.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Wira Satya Triputra mengatakan berdasarkan hasil pengembangan penyelidian, pihaknya telah mengamankan barang bukti yang di amankan dari pelaku.

Adapun barang bukti tersebut yakni 2 buah pelat dinas Mabes TNI yang digunakannya dengan nomor 84337-00 yang sempat viral akibat bersingungan dengan pengendara lain di jalan tol Cikampek.

"Kami sampaikan bahwa barbuk yang sudah disita diantaranya 2 buah pelat nomor Mabes TNI dengan nomor 84337-00 yang digunakan oleh pelaku," ujar Kombes Wira Satya Triputra kepada wartawan pada Kamis 18 April 2024.

BACA JUGA:Terungkap Identitas Pemilik Mobil Fortuner yang Arogan berpelat TNI, Ternyata Bukan Orang Sembarangan?

BACA JUGA:Kata Polisi soal Istri Dokter Perwira TNI yang Ditahan karena Ungkap Perselingkuhan Suami

Diketahui bahwa polisi menemukan dua pelat dinas tersebut di salah satu lokasi di Lembang yang sempat dibuang pelaku.

"yang mana pelat tersebut berhasil kami ambil di lokasi pembuangan di suatu tempat di Lembang, Jabar," tambahnya.

Selain dari mengamankan barang bukti pelat dinas palsu yang digunakan, polisi juga menyita satu buah baju yang digunakan pelaku beserta dengan jam tangan yang digunakan saat kejadian.

"Satu buah baju jenis Hardrock Cafe berwarna putih keabu-abuan yang dipakai saat kejadian. Dan satu buah jam merah hitam yang dipakai," ungkapnya.

Dari barang bukti lain yang berhasil diamankan pihak kepolisian, terungkap juga pelat nomor asli dari kendaraan yang digunakan pelaku yang turut disita sebagai barang bukti. Beserta dengan kendaraan yang digunakan pelaku dalam aksi arogannya terhadap pengendara lain.

"Satu unit kendaraan jenis Fortuner warna hitam dengan pelat nomor aslinya adalah B 1461 PJS. Satu lembar STNK Fortuner dengan nomor B-1461-PJS. Kemudian satu buah kunci mobil Fortuner yang sudah kita sita," tambahnya.

Polisi juga menampilkan sosok pengemudi mobil Fortuner tersebut yang mengaku sebagai adik Jenderal TNI. Tidak ada satu katapun yang terucap dari pelaku ketika wartawan mencoba untuk bertanya kepadanya.

BACA JUGA:Viral, Turis Asal Korea Selatan Kritik Jalanan di Indonesia Gegara Suara Berisik Knalpot Brong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: