Terungkap Identitas Pemilik Mobil Fortuner yang Arogan berpelat TNI, Ternyata Bukan Orang Sembarangan?

Terungkap Identitas Pemilik Mobil Fortuner yang Arogan berpelat TNI, Ternyata Bukan Orang Sembarangan?

Pemilik mobil Fortuner yang arogan di tol Japek ternyata eks Jenderal.-Foto: Instagram.com/BerbagaiSumber-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Terungkap identitas pemilik pelat dinas TNI 84337-00 yang digunakan pengendara mobil Fortuner yang arogan. Aksi pengemudi fortuner tersebut baru-baru ini viral karena menabrak mobil lainnya.

Toyota Fortuner dengan pelat nomor dinas TNI viral di sosial media, lantaran pengemudi mobil SUV dicap arogan dan ribut usai menabrak mobil seorang wartawan. Lantas, apa benar mobil tersebut pemiliknya merupakan seorang Jenderal TNI?

Kapuspen TNI Mayjen Nugraha Gumilar memastikan, Puspom TNI telah mengecek data base nomor registrasi kendaraan yang terpasang pada Fortuner ke Denma Mabes TNI. Kendaraan itu terdaftar atas nama Asep Adang.

"Puspom TNI melakukan pengecekan di sistem database Regident Korlantas Mabes Polri, mobil tersebut terdaftar dengan nama pemilik Asep Adang yang kemudian diketahui sebagai seorang Purnawirawan Pati," ujar Nugraha saat dikonfirmasi, pada Jumat, 14 April 2024.

BACA JUGA:

Nugraha mengungkapkan, mobil tersebut merupakan milik Asep Adang. Asep merupakan purnawirawan berpangkat jenderal atau purnawirawan tinggi (pati).

"Mobil tersebut terdaftar dengan nama pemilik: Asep Adang yang kemudian diketahui sebagai seorang purnawirawan pati. Pihak Puspom pun menyambangi Asep Adang untuk menggali keterangan lebih lanjut perihal penggunaan mobilnya.

"Saat ini tim lidik Puspom TNI sedang mendatangi kediaman yang bersangkutan untuk mengkonfirmasi terkait penggunaan plat dinas Mabes TNI noreg 84337-00," jelas Nugraha.

Seperti diketahui, sebelumnya Fortuner pelat TNI menabrak mobil wartawan dan pertama kali dibagikan akun Twitter bernama @tantekostt. Dalam cuitannya, pengemudi mobil tersebut melintas di bahu jalan, kemudian berbelok ke kanan dan menabrak mobil yang ditumpanginya. 

"KM 57 sebelum rest area, plat Mabes TNI, mati lagi platnya, jalan di bahu jalan, potong ke kanan nabrak, tapi malah dia yang marah-marah. Alesannya ikutin bus jadi ke kanan," tulis akun X @tantekostt.

BACA JUGA:

Nampak dalam video, pengemudi Fortuner tersebut pun marah-marah dan tak terima ditegur. Dia mengklaim punya kakak jenderal dan mengancam akan 'mencatat wajah' si penumpang mobil yang mengaku ditabraknya. 

Hingga akhirnya, penumpang mobil yang mengaku korban itu menyerahkan kartu identitas ke pengemudi Fortuner. Dia rupanya merupakan jurnalis. Setelah mengetahui hal tersebut, pengemudi Fortuner langsung bergegas pergi.

Keributan itu viral karena pengendara mobil Toyota Fortuner tersebut menggunakan pelat Mabes TNI, dengan nomor Mabes TNI 84337-00. Dalam narasi di video, pengendara Fortuner itu marah-marah usai menabrak mobil lain, hingga mengaku sebagai adik seorang jenderal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: