Inilah Sosok Artis Inisial A Sahabat dari Raffi Ahmad yang Diduga Terlibat Kasus Korupsi Harvey Moeis

Inilah Sosok Artis Inisial A Sahabat dari Raffi Ahmad yang Diduga Terlibat Kasus Korupsi Harvey Moeis

Artis inisial A yang terliabt kasus Harvey Moeis dan Sandra Dewi-Foto: Instagram.com/@whichis.sebenarnya-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Ketut Sumedana mengatakan pihaknya belum mengetahui sosok inisial A tersebut. "Saya belum dapat info dari penyidik," katanya saat dihubungi pada Senin, 15 April 2024.

Ketut belum merespons saat disinggung apakah Kejagung bakal melakukan pemanggilan A. Pasalnya, pernyataan Sekretaris Indonesia Audit Watch (IAW) Iskandar Sitorus, soal dugaan keterlibatan sejumlah artis dalam perkara korupsi timah, menjadi perhatian publik.

Para artis itu, diduga kecipratan uang yang melibatkan Harvey Moeis, suami artis Sandra Dewi. Seperti diketahui, Harvey Moeis adalah pemegang saham PT Refined Bangka Tin, perusahaan smelter timah yang disidik Kejaksaan Agung.

Dugaan terkait artis dengan inisial A terlibat kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk pada 2015-2022, ramai di media sosial.

BACA JUGA:

Pernyataan Iskandar Sitous diunggah di akun gosip @lambe__danu pada Minggu, 14 April 2024. Dalam pernyataannya, Iskandar menyebutkan artis A yang dimaksud merupakan seorang perempuan dan istri dari keluarga orang kaya.

“Kalau sekarang ada yang terlibat, dia seorang perempuan. Dia merupakan istri dari keluarga yang wah dan bisa disebut juga dia itu seorang seleb. Perempuan inisial A,” demikian pernyataan Iskandar Sitorus.

Akun gosip tersebut kemudian terang-terangan mengaitkan artis A dengan Ayu Dewi. Berdasarkan ciri-ciri yang disebutkan IAW itu, Ayu Dewi memang seorang istri dari keluarga yang kaya raya.

Suaminya, Regi Datau, diketahui merupakan cucu dari konglomerat, Thayeb Mohammad Gobel, yang merupakan pendiri Panasonic Gobel.

Diketahui, Regi Datau juga seorang pengusaha yang menduduki jabatan sebagai CEO Gobel Catering dan seorang presiden komisaris di sebuah resort di Bali.

Bukan hanya itu saja, ia juga menjabat sebagai Komisaris Besar PT Industrial Chemitomo Nusantara dan Presiden Director dari Gobel Group Holding Company.

Dalam kolom komentar unggahan tersebut, tak sedikit pula netizen yang ikut menebak Ayu Dewi adalah artis berinisial A yang dimaksud. Apalagi Ayu Dewi juga merupakan seorang presenter, meskipun di luar artis inisial C dan S yang juga sempat disinggung IAW.

Iskandar Sitorus menyebutkan Kejagung akan menemukan sosok perempuan tersebut. Apalagi, indikasi keterlibatan di kasus Harvey Moeis sangat kuat.

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: