SU7 Laris Manis! Xiomi Siap Rilis Mobil Listrik Baru, Ini Bocorannya

SU7 Laris Manis! Xiomi Siap Rilis Mobil Listrik Baru, Ini Bocorannya

Penampakan mobil listrik kedua Xiaomi yang diberi nama SU8 pada segmen kelas SUV--Carscoops

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Xiaomi dikabarkan akan kembali meramaikan pasar otomotif dengan menghadirkan mobil listrik pada segmen Sport Utility Vehicle (SUV).

Keinginannya untuk melahirkan mobil baru setelah kehadiran sedan listrik SU7 yang berhasil mengambil hati para konsumen.

Disebutkan bahwa Xiaomi SU7 telah berhasil mencapai kesuksesan besar dengan menerima Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 100.000 unit di pasar industri Tiongkok.

Dengan memanfaatkan momentum keberhasilan tersebut, Xiaomi bakal segera menghadirkan produksi keduanya yang akan diberi nama SU8 pada segmen mobil SUV listrik.

BACA JUGA:

Kabar kehadiran mobil SUV listrik dari Xiaomi ini disampaikan dari laman Carscoops, meski belum dijelaskan kapan hal tersebut akan menjadi kenyataan.

Meski juga belum ada prototipe dari kendaraan listrik SUV dari Xiaomi ini, diharapkan SU8 bisa menghadirkan platform baru dengan menghadirkan pilihan range estender.

Disebutkan juga SU8 memiliki ukuran yang sama dengan Porsche Cayenne tersebut bakal jadi pesaing dari Li Auto L9 yang juga menghadirkan powertrain range extender.

Dalam ilustrasi yang tersebar di dunia maya mobil SUV listrik SU8 ini memiliki super desaign, dimana terlihat lampu depan dan belakangnya menyerupai karakteristik mobil sedan.

Konsep lampu yang terintegrasi ke dalam bodywork ini secara tidak langsung ditampilkan pada salah satu desain mobil sport yakni Purosangue.

Salah satu bagian unik yang disematkan pada Xiaomi SU8 ada pada bagian pintunya. Yang dimana bukaannya saling berhadapan untuk mendapatkan keluasan pada mobil listrik ini.

Kesan mewah dan elegan SU8 semakin bertambah dengan adanya sunroof dengan ukuran besar berbahan kaca. Selain itu, nampak juga spoiler belakang dengan gaya sporty.

Namun konsumen masih disuruh untuk bersabar dengan perilisan mobil listrik terbaru dari Xiaomi ini. Sebab perusahaan smartphone terbesar di China ini belum membocorkan kapan SU8 ini bakal meramaikan pasar industri otomotif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: