Tak Perlu Skincare, Ini Rahasia Terlihat Awet Muda di Usia 50 Tahun, Kulit Wajah Kencang dan Segar

Tak Perlu Skincare, Ini Rahasia Terlihat Awet Muda di Usia 50 Tahun, Kulit Wajah Kencang dan Segar

Ini rahasia membuat kulit wajah terlihat lebih kencang dan segar tanpa menggunakan skincare. --Freepik

2. Penuhi Asupan Kolagen

Cara lain mengencangkan dan menyehatkan kulit supaya terlihat awet muda di usia 50 tahun adalah dengan memenuhi asupan kolagen. Pasalnya sumber protein alami seperti kolagen memang bisa menjaga kesehatan kulit. Manfaat kolagen menjadi salah satu pengikat yang baik untuk kesehatan tulang, sendi, serta elasitas kulit. Dampak positif memenuhi asupan kolagen selain mengencangkan kulit adalah kulit terlihat lebih kenyal. Sumber kolagen alami bsa bersumber dari buah-buahan yang tinggi akan kandungan vitamin C, sayur-sayuran hijau, daging segar tanpa olahan, kaldu ayam atau daging, hingga juga kacang-kacangan.

BACA JUGA:Khusus Usia 50 Tahun: Begini Cara Membuat Masker Pengencang Kulit Wajah Alami

BACA JUGA:7 Manfaat Tomat bagi Kesehatan Kulit Wajah, Nomor 6 jadi Idaman Kaum Wanita

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun bisa jadi salah satu bahan alami yang bisa bermanfaat untuk mengencangkan kulit. Sebab, minyak alami ini mengandung kaya nutrisi yang bagus untuk kesehatan kulit. Kandungan antioksidan yang terdapat pada minyak zaitun bisa memberikan kelembapan pada kulit supaya tetap terhidrasi dan terhindar dari kulit kering serta melupas. Tidak hanya itu, minyak zaitun juga dipercaya dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga bisa digunakan sebagai pelembap atau krim malam supaya regenarasi saat tidur bisa lebih maksimal.

4. Timun

Timun juga bisa digunakan untuk sebagai cara mengencangkan dan meremajakan kulit wajah. Caranya juga cukup mudah yakni hanya dengan membuat potongan tipis tipis yang kemudian diletakan pada bagian wajah dengan durasi waktu 10-15 menit. Hasilnya bisa maksimal untuk mencegah penuaan.

5. Masker Madu

Masker madu bisa bermanfaat untuk mengencangkan kulit. Madu merupakan bahan alami yang bisa membantu menghidrasi kulit. Kandungan antioksidan dalam madu juga mampu melawan radikal bebas. Madu juga bisa menjaga kulit untuk tetap bersih karena memiliki sifat antijamur dan antibakteri. Gunakan masker madu 1 - 2 kali dalam seminggu dan dapatkan hasil yang maksimal.

 

Nah berikut tadi adalah rahasia untuk menjaga kulit wajah tetap kencang meski sudah berusia 50 tahun tanpa harus melakukan perawatan dengan skincare. Perawatan wajah dengan cara alami bisa menjadi rekomendasi selain karena murah dan mudah, bahan alami sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit.

 

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: