7 Manfaat Tomat bagi Kesehatan Kulit Wajah, Nomor 6 jadi Idaman Kaum Wanita

7 Manfaat Tomat bagi Kesehatan Kulit Wajah, Nomor 6 jadi Idaman Kaum Wanita

7 Manfaat Tomat bagi Kesehatan Kulit Wajah--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Tomat merupakan salah satu buah yang sering kita temui di dapur dan digunakan sebagai bahan masakan.

Ternyata selain menjadi bahan utama untuk membuat sambal, tahukah Anda bahwa tomat juga memiliki berbagai khasiat bagi kesehatan muka?

Di balik warna merahnya yang menarik, tomat mengandung senyawa-senyawa yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit wajah kita. Di artikel Radarpena berikut ini akan kita informasikan tujuh manfaat tomat bagi kesehatan muka:

 

1.  Mengatasi Jerawat

Salah satu khasiat tomat yang paling populer adalah kemampuannya untuk mengatasi jerawat. Kandungan likopen dalam tomat diyakini dapat mengurangi produksi minyak berlebih dan peradangan di kulit, yang merupakan penyebab utama munculnya jerawat. Anda bisa membuat masker wajah dari tomat, atau mengaplikasikan jus tomat segar langsung ke area yang berjerawat.

 

BACA JUGA:

 

2.  Menghilangkan Kulit Mati

Akibat polusi lingkungan, apalagi jika Anda tinggal di kota metro, kulit kamu menyerap banyak kotoran dan minyak setiap kali Anda keluar rumah.

Kulit Anda menjadi tidak rata dan kotoran menyumbat pori-pori. Tidak mudah untuk menghilangkannya hanya dengan pembersihan rutin, Anda harus melakukan eksfoliasi kulit dengan benar.

Tomat kaya akan enzim yang membuatnya bagus sebagai eksfoliator yang membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. Anda bahkan tidak perlu khawatir jika Anda memiliki kulit sensitif, karena tomat lembut di kulit.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: