Yuk Coba, 7 Jenis Olahraga Ini Aman Dilakukan saat Berpuasa Agar Badan Tetap Sehat dan Bugar

Yuk Coba, 7 Jenis Olahraga Ini Aman Dilakukan saat Berpuasa Agar Badan Tetap Sehat dan Bugar

Ilustrasi olahraga yang aman dilakukan saat berpuasa-Foto: Unsplash.com/AlexMcCarthy-

Pilates bisa menjadi olahraga yang sangat bermanfaat selama bulan puasa karena menawarkan latihan intensitas rendah yang menguatkan tubuh tanpa menghabiskan banyak cadangan energi.

Sesi Pilates yang dilakukan di pagi hari atau sore hari dapat membantu dalam menjaga kekuatan dan kelenturan tubuh selama bulan puasa.

 

Bersepeda

Bersepeda saat puasa bisa dilakukan dengan jarak dekat, sehingga tidak begitu melelahkan. Selain membantu membakar lemak dan kalori, olahraga ini juga bermanfaat menyehatkan jantung dan mengencangkan otot.

Bersepeda santai saat sore hari menjelang berbuka juga bisa membuat pikiran lebih tenang sehingga rasa stres bisa mereda.

BACA JUGA:

Jalan Pelan di Treadmill

Berlatih kardio seperti berjalan di atas treadmill sangat aman dilakukan saat puasa. Malah, ada banyak binaragawan yang melakukan “puasa” terlebih dahulu sebelum mulai berlatih.

Tapi yang menjadi catatan, sesi kardio harus tetap dijalankan dengan intensitas yang rendah. Kardio berintensitas rendah akan membakar lebih banyak lemak dalam keadaan berpuasa.

Sementara olahraga kardio yang berintensitas tinggi hanya akan membakar karbohidrat dalam tubuh.

 

Naik-Turun Tangga

Naik turun tangga termasuk jenis olahraga yang aman dilakukan saat puasa. Ini bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja, selama ada tangga. Saat kamu bekerja, akan lebih baik naik tangga daripada harus naik lift & eskalator.

Meski sedikit melelahkan, namun lemak dalam tubuh Anda dapat terbakar dengan baik tanpa terlalu menguras energi berlebihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: