Yuk Coba, 7 Jenis Olahraga Ini Aman Dilakukan saat Berpuasa Agar Badan Tetap Sehat dan Bugar

Yuk Coba, 7 Jenis Olahraga Ini Aman Dilakukan saat Berpuasa Agar Badan Tetap Sehat dan Bugar

Ilustrasi olahraga yang aman dilakukan saat berpuasa-Foto: Unsplash.com/AlexMcCarthy-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Bulan Ramadan tidak menyurutkan semangat kita untuk tetap aktif berolahraga. Saat sedang berpuasa, kita tetap dianjurkan untuk berolahraga dengan intensitas ringan hingga sedang.

Menjaga kebugaran tubuh selama berpuasa merupakan hal yang penting, namun seringkali menjadi tantangan. Kebutuhan untuk menjaga energi selama berpuasa membuat banyak orang ragu untuk berolahraga.

Padahal dengan pemilihan jenis olahraga yang tepat dan waktu yang sesuai kita dapat tetap bugar tanpa mengganggu proses puasa. 

Lantas, apa saja sih jenis olahraga yang aman dilakukan saat berpuasa? Simak ulasannya di bawah ini.

BACA JUGA:

Yoga

Olahraga kelenturan juga bisa jadi pilihan bagi kamu yang sedang menjalani puasa Ramadan. Selain ringan dan tidak terlalu menguras energi, yoga dapat menjaga tubuh tetap bugar. Kamu bisa sesuaikan gerakan agar tidak terlalu menguras energi. Gerakan yoga membantu tubuh lebih rileks sehingga membantu tidur lebih cepat. 

 

Berjalan Kaki

Berjalan kaki dan jogging adalah jenis olahraga yang aman dilakukan saat puasa dan sangat sederhana. Berjalan kaki saat sedang puasa tidak hanya membuat badan jadi tetap sehat, tapi juga membuat pikiran jadi tidak mudah stress.

Saat perut sedang kosong, berjalan kaki membuat tubuh memotong lemak sehingga dapat dijadikan sebagai salah satu cara untuk diet. Disarankan berjalan kaki menjelang berbuka puasa selama 20-30 menit.

 

Pilates

Pilates merupakan sistem latihan yang fokus pada penguatan otot, peningkatan postur, dan fleksibilitas. Latihan ini menggunakan serangkaian gerakan yang terkontrol untuk bekerja pada core (pusat kekuatan tubuh), sambil menjaga keseimbangan dan koordinasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: