Daftar 10 Rute KA Favorit Mudik Lebaran 2024

Daftar 10 Rute KA Favorit Mudik Lebaran 2024

Penjualan Tiket Kereta Api Periode Mudik Lebaran 2024 Tersisa 1,5 juta Kursi-ilustrasi/Sabrina Hutajulu-DISWAY Grup

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, bahwa sebanyak 1,5 juta tiket masih tersisa untuk periode mudik Lebaran 2024.

Berdasarkan pantauan data pada Senin 25 Maret 2024 pukul 08.00 WIB, tiket KA Jarak Menengah/Jauh yang terjual pada periode H-10 (31 Maret) s.d H+10 (21 April) adalah sebanyak 1.816.331 tiket atau 53% dari total tiket yang disediakan sebanyak 3.390.926 tiket.

"Angka ini akan terus bertambah karena penjualan masih terus berlangsung. Dari data tersebut masih banyak tiket yang tersedia dan dapat dibeli masyarakat pada periode mudik Lebaran ini," kata Joni dalam keterangan resminya.

BACA JUGA:Cegah Penumpukan Kendaraan, Ini 4 Jalan Tol Fungsional yang Dibuka Gratis saat Mudik Lebaran 2024

Joni menambahkan prediksi puncak arus mudik berdasarkan penjualan tertinggi hingga saat ini yaitu terjadi pada 6 April 2024 atau H-4 Lebaran dengan total tiket terjual sebanyak 122.285 tiket.

Adapun, lanjutnya, jika tiket yang diinginkan telah terjual habis, pelanggan memiliki opsi untuk memilih tanggal alternatif atau menggunakan fitur Connecting Train pada aplikasi Access by KAI.

Dia menuturkan fitur ini akan membantu memberikan pilihan perjalanan dengan menggabungkan jadwal kereta yang tersedia secara bersambung.

BACA JUGA:Polri Berikan Tips Mudik Aman dan Nyaman Lebaran 2024

Joni mengimbau kepada seluruh pelanggan agar mengalokasikan waktu yang cukup saat menuju stasiun keberangkatan. Hal ini sebagai upaya menghindari kemungkinan ketinggalan kereta api.

Terlebih, lanjutnya, kepadatan jalan raya yang cenderung meningkat di momen menuju mudik Lebaran, atau faktor-faktor lainnya.

“Kami mengingatkan agar pelanggan tetap dapat menggunakan kereta api sebagai moda transportasi untuk pulang ke kampung halaman, dengan mengatur waktu keberangkatan dari kediaman menuju stasiun keberangkatan,” ujarnya.

Daftar 10 Rute KA Favorit Mudik Lebaran 2024

Berikut KA-KA Jarak Menengah/Jauh favorit sejauh ini untuk periode mudik Lebaran 2024:

1. KA Airlangga relasi Pasarsenen - Surabaya Pasar Turi (PP)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: