5 Manfaat Minyak Ikan untuk Anak: Bantu Tingkatan Kecerdasan Pada Otak

5 Manfaat Minyak Ikan untuk Anak: Bantu Tingkatan Kecerdasan Pada Otak

Manfaat minyak ikan -Foto: Unsplash.com/Supliful-SupplementsOnDemand-

3. Mencegah Penurunan Massa Otot pada Penyandang Kanker

Penyandang kanker yang sedang mengalami pengobatan rentan kehilangan massa otot. Nah, terdapat sebuah percobaan dilakukan pada penyandang kanker yang sedang menjalani kemoterapi.

Hasil dari percobaan tersebut ditemukan bahwa 16 penyandang kanker yang mengonsumsi minyak ikan enggak mengalami penurunan berat badan.

BACA JUGA:

4. Meningkatkan Kualitas Tidur 

Dilansir dari laman Medical News Today, minyak ikan dan bahan pangan tinggi omega 3 sangat penting untuk kesehatan otak. Beberapa penelitian pun menghubungkan konsumsi suplemen ini dengan kualitas tidur yang lebih baik.

Misalnya, studi pada 2014 menemukan, pemberian suplemen DHA selama 16 minggu pada anak-anak menyebabkan lebih sedikit perilaku sering bangun setiap malam, serta mengubahnya menjadi lebih banyak tidur.

Para peneliti juga menunjukkan, sekitar 40 persen anak-anak di Amerika Serikat mungkin memiliki masalah tidur tingkat klinis, dan menyarankan omega 3 untuk membantu mengatasinya.

Studi lain pada 2020 terhadap remaja Meksiko melaporkan, mereka yang memiliki kadar DHA plasma lebih tinggi memiliki durasi tidur 30 menit lebih lama di akhir pekan.

Peneliti dalam studi itu kemudian mengungkapkan, peningkatan durasi tidur 20-30 menit dapat bermanfaat pada hasil akademik.

5. Meningkatkan Sistem Imunitas Tubuh

Manfaat lain dari Omega-3 bagi tubuh adalah dapat meningkatkan sistem imunitas atau kekebalan tubuh bagi anak-anak secara optimal, dan selain itu, bagi mereka yang tidak memakan ikan maka mereka juga bisa mendapatkan manfaatnya dari suplemen.

Demikianlah, ulasan artikel di atas mengenai manfaat minyak ikan untuk bantu kecerdasa anak. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: