4 Tips Jitu Kecilkan Perut Buncit Selama Puasa Ramadhan

4 Tips Jitu Kecilkan Perut Buncit Selama Puasa Ramadhan

meskipun momen puasa, perut buncit bisa saja muncul. Ini tips menghindarinya--freepik.com

Tips mengecilkan perut buncit di bulan Ramadhan yang selanjutnya adalah dengan banyak mengkonsumsi air putih. 

Air putih ini tidak hanya baik untuk menjaga cairan dalam tubuh saat berpuasa saja, tetapi juga bagus untuk membantu menurunkan berat badan. 

Hal ini karena konsumsi air putih dapat membantu meningkatkan kerja metabolisme tubuh, sehingga dapat membakar kalori dan sejumlah lema yang ada di dalam tubuh. 

Selama puasa ini, anjuran untuk minum air putih adalah sebanyak 8 gelas. Dua gelas saat sahur, dua gelas saat berbuka, dan empat gelas di malam hari.

3. Konsumsi minuman pelangsing alami 

Mengkonsumsi minuman pelangsing alami juga dapat membantu tubuh untuk membakar lebih banyak lemak di dalam tubuh khususnya di bagian perut. 

Adapun beberapa minuman yang bisa dikonsumsi adalah infused water yang berisi timun, lemon, daun mint, jeruk, atau buah-buah lainnya juga bisa.

4. Melakukan olahraga ringan 

Tips mengecilkan perut buncit di bulan Ramadhan yang berikutnya adalah dengan cara berolahraga. 

Tidak perlu olahraga yang berat, cukup melakukan olahraga yang ringan saja juga sudah cukup untuk membantu mengecilkan perut yang buncit, sebab saat berpuasa tubuh akan lebih mudah membakar sejumlah kalori dan lemak di dalam tubuh.

Untuk rekomendasi olahraga yang bisa kamu lakukan diantaranya adalah sit up, pilates, yoga, jalan kaki, berenang dan lain-lain. 

Untuk lebih maksimal lagi, maka kamu harus menahan perut dan berfokus pada pernapasan perut. 

 

Itulah ulasan mengenai beberapa tips mengecilkan perut buncit di bulan Ramadhan yang bisa kamu lakukan mulai sekarang agar nanti saat lebaran, kamu bisa tampil all out.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: