2 Resep Takjil Buka Puasa: Kolak Ubi Ungu Original dan Sagu Mutiara, Manis Segar Praktis!

2 Resep Takjil Buka Puasa: Kolak Ubi Ungu Original dan Sagu Mutiara, Manis Segar Praktis!

Resep kolak ubi ungu --Foto: YouTube Dapur Hitamku

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Takjil merupakan hidangan yang disajikan untuk berbuka puasa selama bulan Ramadan. Salah satu Takjil yang populer dan disukai banyak orang adalah kolak

Salah satu varian kolak yang tidak boleh dilewatkan saat berbuka puasa adalah kolak ubi ungu. Kolak ubi ungu memiliki rasa manis, segar, dan praktis untuk disiapkan. 

Ada banyak varian kolak ubi ungu yang bisa kamu kreasikan. Kamu bisa menambah kolang kaling, pisang, sagu mutiara, atau nangka. Namun, ada dua versi kolak ubi ungu yang akan kami bagikan dan bisa kamu coba, yaitu kolak ubi ungu original dan kolak ubi ungu sagu mutiara.

Kedua versi kolak ubi ungu ini dapat disajikan dingin atau hangat sesuai selera. Takjil ini dapat menjadi pilihan yang sempurna untuk berbuka puasa karena rasanya yang manis, segar, dan praktis untuk disiapkan. 

Dengan bahan-bahan yang mudah didapat dan cara membuat yang sederhana, kamu dapat menyiapkan takjil yang lezat ini untuk keluarga saat berbuka puasa. 

BACA JUGA:

Jangan lupa untuk mencoba dan menikmati kolak ubi ungu original dan kolak ubi ungu sagu mutiara untuk menambah kenikmatan saat berbuka puasa! 

Yuk, intip resep dan cara membuatnya!

Resep Kolak Ubi Ungu Original 

Dikutip Radarpena dari channel YouTube Dapur Hitamku, inilah resep kolak ubi ungu atau kolak taro yang bisa kamu jadikan panduan untuk mencobanya.

Bahan-bahan:

  • 1 kg ubi ungu, cuci bersih, kupas, lalu potong dadu
  • 1500 ml air
  • 200 gram santan kental
  • 250 gram gula pasir
  • 1 sdm garam halus
  • 2 helai daun pandan, simpulkan

Cara Membuat:

1. Siapkan panci, masukkan 1500 ml air ke dalamnya, ubi ungu, dan daun pandan. Tutup panci dan rebus hingga empuk (jangan terlalu empuk).

2. Setelah empuk, tambahkan gula pasir, garam, dan santan. Lalu aduk-aduk hingga mendidih kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: