Bernuansa Alam yang Menyejukan, Rasakan Keindahan dan Pesona Wisata Air Terjun Randusari di Yogyakarta

Bernuansa Alam yang Menyejukan, Rasakan Keindahan dan Pesona Wisata Air Terjun Randusari di Yogyakarta

Keindahan pesona alam air terjun Randusari, Yogyakarta.-Foto: Instagram.com/@airterjunrandusari-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Wisata alam Air Terjun Randusari memiliki banyak daya tarik yang dapat dilihat. Dimulai dari pohon Randu yang begitu besar yang terletak di sekeliling tempat wisata.

Dengan pemandangan alam yang begitu indah karena dikelilingi oleh hutan yang begitu hijau dan suara air yang menenangkan.

Sesuai dengan namanya, destinasi wisata Air Terjun Randusari terletak di Jl. Randusari, Rejosari, Desa Jatimulyo, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Lokasi wisata ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas memadai seperti areea parkir, gazebo, toilet, warung kuliner dll.

Wisata Air Terjun Randusari ini memiliki asal-usul yang unik, yaitu mengapa dinamakan Randu karena di dekat Air Terjun terdapat Pohon Randu atau Pohon yang cukup besar. Sedangkan kata 'Sari' memiliki arti yang utama dalam bahasa Jawa.

BACA JUGA:

Kedalaman Air Terjun Randusari ini tidak terlalu dalam, hanya sekitar 1 sampai 2 meter saja. Kemudian Air Terjun Randusari ini seperti Air Terjun kembar, karena mengalirnya bersebelahan.

Dengan pemandangan alam yang begitu indah karena dikelilingi oleh hutan yang begitu hijau dan suara air yang menenangkan. Air Terjun Randusari memiliki ketinggian sekitar 15 meter dengan kedalaman 2 meter, air terjun ini cocok bagi anda yang menyukai air terjun tinggi. 

Dengan bentuknya yang serupa dengan air terjun kembar yang menandakan dua sumber mata air atau dikenal juga dengan Ngreboh. Tak hanya itu wisata alam Air Terjun Randusari juga memiliki tempat yang sangat bersih dan udara yang sejuk.

Namun, perlu diingat bahwa Air Terjun Randusari biasanya hanya buka selama musim penghujan. Medan yang dilalui relatif mudah, meskipun tetap perlu berhati-hati.

BACA JUGA:

Dari tempat parkir, kamu hanya perlu berjalan sekitar 200 meter atau sekitar 15 menit untuk mencapai Air Terjun Randusari.

Untuk biaya masuk sangat terjangkau, hanya 2000 rupiah per orang, sementara biaya parkir standar, yaitu 2000 rupiah untuk sepeda motor dan 5000 rupiah untuk mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: