8 Ide Kegiatan di Bulan Ramadhan yang Bisa Dilakukan agar Puasa Terasa Lebih Menyenangkan

8 Ide Kegiatan di Bulan Ramadhan yang Bisa Dilakukan agar Puasa Terasa Lebih Menyenangkan

Ide kegiatan di bulan Ramadhan yang bisa dilakukan agar terasa lebih menyenangkan -ilustrasi-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Tak terasa bulan Ramadhan 2024 atau 1445 H akan tiba dalam hitungan hari. Umat Islam pun diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh. 

Namun, saat menjalani puasa, kadang merasa bosan dan monoton dengan aktivitas yang selalu sama setiap harinya. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk merencanakan ide kegiatan di bulan ramadhan agar puasa terasa lebih menyenangkan.

Dengan melakukan beragam kegiatan di bulan Ramadhan, puasa kita akan terasa lebih menyenangkan dan bermakna. 

Dihimpun dari berbagai sumber, inilah 8 ide kegiatan di bulan Ramadhan yang bisa dilakukan agar terasa lebih menyenangkan.

1. Sahur on the road (SOTR)

Mengadakan kegiatan sosial selama bulan Ramadan, seperti Sahur On the Road (SOTR), merupakan cara luar biasa untuk berbagi kebahagiaan dan mendekatkan diri dengan masyarakat. 

SOTR melibatkan berbagai pihak, mulai dari teman, keluarga, hingga komunitas atau organisasi. 

BACA JUGA:

Bagikan makanan sahur kepada mereka yang membutuhkan, seperti penyapu jalan, pemulung, tukang ojek, dan lainnya.

Melalui SOTR, Anda tidak hanya memberikan dukungan praktis dengan makanan, tetapi juga menumbuhkan kebersamaan dan kepedulian. 

Selain memberi, Anda juga akan merasakan kebahagiaan menyantap sahur bersama mereka, merasakan kehangatan kebersamaan di tengah bulan suci ini. 

2. Berpartisipasi dalam kegiatan amal

Salah satu ide kegiatan yang dapat dilakukan di bulan Ramadhan adalah berpartisipasi dalam kegiatan amal. Selain menambah pahala, kegiatan amal juga dapat membuat puasa kita menjadi lebih bermakna. 

Kita bisa berbagi makanan dengan orang yang membutuhkan, mengunjungi panti asuhan, atau ikut serta dalam program penggalangan dana untuk membantu sesama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: