Yakitori, Sate Ayam Khas Jepang Nikmatnya Manjakan Lidah, Begini Cara Buatnya

Yakitori, Sate Ayam Khas Jepang Nikmatnya Manjakan Lidah, Begini Cara Buatnya

Yakitori merupakan sate ayam ala Jepang dengan rasa nikmat dan mampu memanjakan lidah--HouseofNashEats

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Jika di Indonesia ada namanya sate ayam, di Jepang juga ada tapi dengan nama Yakitori. Sajian lezat yang selalu dinikmati dalam keadaan hangat.

Cara pembuatannya pun juga tidak jauh berbeda pada umumnya sate ayam di Indonesia, dan juga tidak terlalu rumit dengan bahan baku yang mudah didapatkan.

Meskipun dibuat dengan cara yang sederhana dan bahan baku yang tidak rumit, namun untuk rasanya akan memberikan rasa dengan cita rasa yang khas.

BACA JUGA:Sederhana Tapi Nikmat, Inilah 2 Resep Masakan Tahu Untuk Makan Malam Keluarga

BACA JUGA:Kulit Kembang Tahu Isi Ayam: Varian Dimsum yang Gurih dan Juicy, Cek Resepnya, Dijamin Ketagihan

Jika di Jepang, Yakitori memiliki dua makna yang berbeda, yakni 'yaki' yang artinya panggang dan 'tori' artinya ayam.

Sama seperti penyajian sate ayam, yakitori juga berbahan baku daging dan ditusuk-tusuk layaknya sate.

Biasanya satu tusuk sate yakitori terdiri dari berbagai macam bagian ayam. Dan masing-masingnya memiliki cita rasa yang berbeda dengan tekstur yang unik.

Seperti salah satunya yaitu tulang rawan, bisa memberikan sensai garing dan rendah kalori. Ada juga empedu yang memiliki tekstur kenyal karena mengandung jaringan otot dan hari yang memiliki tesktur empuk serta kaya akan zat besinya.

Jadi tidak hanya lezat, sate Yakitori juga bisa memberikan kesehatan untuk penikmatnya.

Di Jepang pada satu tusuk Yakitori hanya terdiri dari satu jenis bagian ayam. Misal tiga hingga lima potongan daging di satu tusuk sate tersebut tanpa campuran hati dan jatung.

Dan jika ingin bervariasi biasanya sate yakitori dicampur dengan potongan daun bawang besar dan jamur shiitake yang dicampur dengan daging ayam pada satu tusukan sate.

Sate Yakitori bisa dinikmati di berbagai warung makan atau tendaan yang biasa terdapat di sekitar. Sehingga tidak sulit bagi anda untuk menikmatinya.

Jika di restoran sate Yakitori menjadi salah satu menu favorit yang biasa sering disajikan. Kelezatannya sangat nikmat ketika disantap hangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: