Masjid Istiqlal Siapkan 7000 Nasi Box untuk Buka Puasa 2024

 Masjid Istiqlal Siapkan 7000 Nasi Box untuk Buka Puasa 2024

Masjid Istiqlal sudah membuat 22 program selam bulan Ramadhan 2024-Istimewa/Hasyim Ashari-DISWAY Grup

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Menjelang datangnya bulan suci Ramadan, Masjid Istiqlal sudah jauh-jauh hari melakukan persiapan. Bahkan, sudah membuat sebanyak 22 program.

Hal tersebut diungkap oleh Dr. Ismail Chawidu selaku Kepala Bidang Riayah dan Humas Masjid Istiqlal. Dia mengatakan bahwa Badan Pengelola Masjid Istiqlal sudah membuat 22 program.

22 program tersebut diantaranya adalah menyiapkan menu buka puasa atau biasa disebut takjil sebanyak 4.000 nasi box untuk setiap Senin sampai Kamis. Sementara, pada Jumat, Sabtu, Minggu diperkirakan mencapai 7.000 box nasi.

BACA JUGA:Resmi Jadi Menteri ATR, Berapa Besaran Gaji AHY Serta Tugas dan Tanggungjawabnya?

"Kita sudah menetapkan 22 program kegiatan misalnya Masjid Istiqlal akan berbuka bersama di tempat ini. Kita akan memberikan menu buka puasa setiap Senin sampai Kamis sebanyak 4000 jamaah," kata dr Ismail kepada Disway Grup, Rabu 22 Februari 2024.

Kemudian setiap Jumat Sabtu Minggu itu sekitar 6000 sampai 7000 takjil box nasi kita sediakan," 

Selain menyediakan takjil, Masjid Istiqlal juga akan program tarawih, tadarus bersama. Bahkan, ada pembukaan pendaftaran bagi yang ingin i'tikaf pada 10 malam terakhir bulan Ramadan.

"Setelah itu ada program tarawih bersama malamnya kita sholat malam dan tadarus. Kemudian kita melaksanakan acara-acara misalnya acara khusus untuk 10 malam terakhir i'tikaf bersama kita mengadakan pendaftaran tahun lalu kita buka 400 orang full itikaf di masjid ini," tuturnya.

BACA JUGA:Aparatur Negara Berkemampuan Multitasking, Ini Syarat Kompetensi ASN Pindah ke IKN

Sementara, pada program lainnya di Masjid Istiqlal ada pelayanan untuk 2.000 anak yatim, membahas topik Ramadan, hingga pelayanan kesehatan.

"Kita juga ada cara yang lain misalnya mengenai diskusi-diskusi topik seputar Ramadan, ada pelayanan anak yatim 2000 anak yatim dan ada pelayanan kesehatan," pungkasnya. (Hasyim Ashari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: