Kabar Gembira untuk Lansia, Ini Jus yang Dapat Turunkan Tekanan Darah dan Kolesterol, Wajib Dicoba!

Kabar Gembira untuk Lansia, Ini Jus yang Dapat Turunkan Tekanan Darah dan Kolesterol, Wajib Dicoba!

Deretan Jus Buah yang Dapat Menurunkan Kadar Kolesterol dan Tekanan Darah Tinggi--Foto : t Freepik @racool_studio

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Faktor usia memang menjadi indikator penurunan tingkat kesehatan manusia. Sebut saja tekanan darah tinggi, kolesterol yang dapat menimbulkan beberapa penyakit serius lainnya.

Tekanan darah tinggi dan kolesterol dapat menimbilkan masalah pada jantung. Oleh karena itu, perlu sedini mungkin mengontrol tekanan darah dan kolesterol dengan baik.

Salah satu cara menurunkan tekanan darah dan mengontrol kadar kolesterol dalam darah adalah mengonsumsi cukup buah dan sayuran yang kaya akan nutrisi dan antioksidan.

Jumlah kadar air dalam darah juga berperan dalam menjaga kestabilan tekanan darah yaitu dengan meminum air dalam jumlah yang cukup bagi tubuh.

BACA JUGA:

Berikut ini adalah beberapa jus yang dapat menjaga dan menurunkan tekanan darah dan kolesterol dalam tubuh lansia yang dirangkum dari berbagai sumber.

Jus Penurun Tekanan darah tinggi dan kolsterol

1. Jus Semangka

Kandungan senyawa likopen dalam semangka mampu membantu tekanan darah dan meningkatkan kseshatan jantung.

Buah semangka mengandung banyak air dan sedikit kalori. Oleh karena itu, semangka sangat ideal dalam program diet untuk penderita tekanan darah tiggi dan kolesterol.

2. Jus Delima

Buah delima mengandung antioksidan tinggi, terutama dalam bentuk polifenol dan flavanoid yang dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: