Prediksi BMKG: Sejumlah Wilayah di Indonesia Bakal Terancam Panas Mendidih, Mana Saja?

Prediksi BMKG: Sejumlah Wilayah di Indonesia Bakal Terancam Panas Mendidih, Mana Saja?

Ilustrasi BMKG yang melaporkan bahwa iklim El Nino sudah berstatus netral dan kini La Nina akan segera datang--Freepik

Curah hujan cenderung normal. Wilayah yang diprediksi curah hujannya di bawah normal adalah sebagian kecil Aceh, sebagian kecil Jawa Barat, sebagian kecil Jawa Timur, sebagian NTT, dan sebagian kecil Papua.

Juni

Curah hujan cenderung normal. Wilayah yang diprediksi curah hujannya di bawah normal ialah sebagian kecil Aceh, sebagian kecil Jawa Barat, sebagian kecil Jawa Timur, sebagian NTT, Sulawesi Selatan bagian selatan, dan Papua bagian selatan.

Juli

Curah hujan cenderung normal.

Daerah yang diprediksi curah hujannya di bawah normal adalah sebagian Lampung, sebagian Banten, sebagian kecil Jawa Barat, Jawa Tengah bagian utara, Jawa Timur bagian utara, sebagian NTB, sebagian NTT, Kalimantan bagian selatan, Sulawesi bagian selatan, Maluku bagian selatan, sebagian Papua Barat dan Papua bagian utara.

Agustus

Curah hujan cenderung normal.

Daerah yang diprediksi curah hujannya di bawah normal antara lain Sumatra bagian selatan, Jawa bagian utara, Bali bagian utara, Kalimantan bagian selatan, sebagian NTB, sebagian NTT, Maluku, sebagian Maluku, sebagian besar Papua Barat, dan Papua bagian selatan.

September

Curah hujan cenderung normal. Daerah yang diprediksi curah hujannya di bawah normal adalah Sumatra bagian selatan, sebagian NTT, sebagian kecil Kalimantan Tengah, sebagian kecil Maluku, sebagian Papua Barat, dan Papua bagian selatan.

BACA JUGA:Peringatan Dini BMKG: Waspada Cuaca Ekstrem Akan Hantam Pulau Jawa!

Oktober

Curah hujan cenderung lebih rendah dari normal, kecuali Aceh bagian utara, Sumatra Barat bagian tengah, sebagian kecil Jawa Timur, sebagian Nusa Tenggara Barat, sebagian Nusa Tenggara Timur, sebagian kecil Sulawesi, dan Papua bagian utara yang diprediksi curah hujan di atas normal.

November

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: