Resmi Meluncur di Indonesia, Review Spesifikasi Smartphone POCO M6 Pro dengan Harga 2 Jutaan!

Resmi Meluncur di Indonesia, Review Spesifikasi Smartphone POCO M6 Pro dengan Harga 2 Jutaan!

Poco M6 Pro-Foto: Instagram.com/@poco_id-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pada awal Februari, Smartphone dengan merek ternama POCO secara resmi merilis serangkaian ponsel baru, termasuk POCO M6 Pro. HP POCO ini terlihat hadir dengan tampang yang fresh alias segar dibanding pendahulunya.

Fitur lainnya yang menggiurkan adalah layar Flow AMOLED dengan refresh rate 120Hz. Selain itu layar ini juga menawarkan 16x super-resolution touch, yang diklaim lebih cepat dan presisi untuk menunjang gaming.

M6 Pro hadir dengan RAM 8 GB dan storage 256 GB. Baterainya sebesar 5.000 mAh, didukung teknologi charging cepat 67W yang juga pertama kali hadir di seri M. 

POCO menjanjikan teknologi tersebut dapat mengisi baterai hingga penuh dalam waktu 44 menit saja. Charger-nya pun sudah langsung tersedia dalam kemasan, jadi tidak perlu beli terpisah.

BACA JUGA:

Sementara untuk urusan kamera, sensor 64 MP dilengkapi dengan OIS (Optical Image Stabilization) dan EIS (Electronic Image Stabilization). Menurut POCO, keberadaan OIS masih tergolong jarang untuk sebuah smartphone di segmen setara.

Di sektor dapur pacu, POCO M6 Pro hadir ditenagai performa chipset MediaTek Helio G99 Ultra. Ini merupakan chipset dengan CPU Octa Core berkekuatan hingga 2.2 GHz.

Bila dirinci, konfigurasi CPU chipset ini meliputi 2x 2.2 GHz Cortex-A76 dan 6x 2.0 GHz Cortex-A55. Chipset fabrikasi 6 nm ini juga didukung kinerja GPU Mali-G57 MC2 yang berperan sebagai pengolah grafis.

Di kelas harganya, chipset yang diadopsi HP POCO ini dipercaya memadai dan andal. POCO M6 Pro hadir menggendong baterai berkapasitas 5000 mAh.

Baterai jumbo ini didukung 67W Turbo Charging. Ini merupakan fitur fast charging yang disebut mampu mengisi daya baterai hingga penuh dalam waktu 44 menit.

Melesat ke pasaran, POCO M6 Pro mengadopsi sistem operasi Android 14 berlapis tampilan MIUI 14. Di atas kertas HP POCO M Series ini punya dimensi 161,1 x 74,95 x 7,98 mm dengan kisaran bobot 179 gram.

BACA JUGA:

POCO M6 Pro juga hadir dengan dual speaker stereo, fitur NFC, IR Blaster dan bodi yang bersertifikasi IP54. Kehadirannya juga didukung port jack audio 3.5 mm, charging USB Type-C, Bluetooth 5.2 dan WiFi 5.

POCO M6 Pro dibanderol dengan harga promo sekitar Rp2.799.000 dari harga normal Rp2.999.000. Pemesanan dibuka mulai dari 7-13 Februari 2024, secara online melalui PO.CO.ID dan berbagai e-commerce official store POCO Indonesia seperti Shopee, Tokopedia, dan Lazada, serta akan segera hadir pula di Akulaku dan Blibli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: