Konsumsi Ini dan Jadilah Bugar Seperti Anak Muda, 10 Makanan Paling Bergizi Untuk Lansia

Konsumsi Ini dan Jadilah Bugar Seperti Anak Muda, 10 Makanan Paling Bergizi Untuk Lansia

10 makanan untuk lansia yang paling bergizi, wajib dikonsumsi agar tubuh selalu sehat--YouTube Sehat Secara Alami

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Dalam rangka memenuhi kebutuhan gizi lansia, penting juga untuk memperhatikan asupan protein, karbohidrat, lemak, serta vitamin dan mineral lainnya. 

Makanan bergizi sangat penting bagi lansia (lanjut usia) agar tetap sehat dan bugar. Lansia sering kali mengalami perubahan nutrisi yang menuntut pemilihan Makanan yang tepat. 

Konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi untuk menyusun menu makanan yang sesuai dengan kebutuhan lansia.

Menurut YouTube Sehat Secara Alami yang dikutip Radarpena, ada 10 makanan yang dianggap paling bergizi dan wajib dikonsumsi oleh lansia.

 

1. Tomat

Tomat merupakan makanan yang kaya akan antioksidan, vitamin C, dan likopen. Antioksidan membantu melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel dan penuaan. 

Vitamin C berperan dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan kulit. Likopen dapat melindungi sel dari kerusakan akibat radiasi ultraviolet.

BACA JUGA:

2. Coklat Hitam 

Coklat hitam juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan lansia. Coklat hitam mengandung flavonoid yang merupakan senyawa antioksidan yang membantu melindungi jantung dan meningkatkan aliran darah ke otak. 

Selain itu, coklat hitam juga mengandung magnesium dan zat besi yang baik untuk kesehatan tulang dan menjaga kadar gula darah stabil.

3. Kacang-kacangan 

Kacang-kacangan seperti almond, kenari, dan kacang merah juga termasuk makanan paling bergizi untuk lansia. Kacang-kacangan mengandung serat, vitamin E, zat besi, dan omega-3. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube sehat secara alami