Siap Datangi Rumah Anda dan Keluarga, 4 Cerita Hantu Jepang Bikin Merinding

Siap Datangi Rumah Anda dan Keluarga, 4 Cerita Hantu Jepang Bikin Merinding

4 Cerita Hantu Jepang Bikin Merinding, Nomor 2 Tragis--https://www.freepik.com/free-photo/spooky-zombie-hands-window_19298954.htm#query=horror&position=0&from_view=search&track=sph&uuid=e64a923f-66de-4241-9cdd-edaa53cf1e8d

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Jepang tidak hanya indah, namun juga menyimpan misteri dan cerita cerita mistis yang sangat menyeramkan. Tak heran, kebanyakan warga Jepang masih percaya dengan rumor dan urban legend yang melekat di setiap kalangan masyarakat.

Seperti 5 cerita hantu Jepang pilihan dibawah ini yang merupakan cerita hantu terseram dalam urban legend Jepang. Seperti apa cerita ceritanya? Mari simak artikel berikut ini.

 

  • Kuchisake-onna

Kisah hantu Kuchisake-onna merupakan salah satu urban legend asal Jepang. Hantu ini diceritakan berwujud seorang wanita yang memiliki luka robek di sekitar mulutnya dari ujung rahang hingga ke ujung satunya. Konon, Wanita ini menutupi mulutnya dengan masker operasi dan sering muncul di jalan-jalan yang sepi.

Onna meneror mangsanya dengan bertanya kepada orang yang ditemui apakah dirinya cantik. Bila orang itu menjawab tidak atau ketakutan melihat wujud seramnya maka ia akan membunuhnya. Bahkan beberapa sekolah pada akhir tahun 1970-an, menyarankan agar murid-muridnya pulang secara berkelompok atau ditemani guru agar selamat dari keganasan hantu ini.

BACA JUGA:

Menurut cerita masyarakat, sebelum meninggal, Onna adalah seorang wanita muda cantik yang hidup pada zaman Heian (1185 M). Kemungkinan Onna adalah seorang istri atau selir samurai pada zaman itu. Namun kecantikan membuat Kuchisake-onna sombong serta sering berselingkuh di belakang suaminya.

Mengetaui sang istri berkhianat, sang suami marah besar dan merasa sakit hati. Kemudian ia menyerang Onna dan membelah mulutnya dari kuping ke kuping. Setelah merobek mulut istrinya, sang suami berkata “Sekarang siapa yang akan berkata kamu cantik?”. Maka dari itu, setelah meninggal, Onna dikisahkan menjadi hantu si mulut sobek dari Jepang.

Dalam versi lainnya, Kuchisake-onna diceritakan sebagai seorang wanita korban gagal operasi. Konon saat operasi wajah, sang dokter memakai minyak rambut dengan bau yang menusuk. bau itu, sangat mengganggu Onna dan membuatnya tidak bisa tenang. Sehingga sang dokter secara tidak sengaja memotong mulutnya hingga robek.

Karena kesakitan, Onna menyerang balik dokter tersebut hingga tewas. Atas peristiwa tersebut, Onna menjadi buronan masyarakat sekitar dan dibunuh oleh para penduduk kota sehingga menjadi hantu penasaran.

 

  • Teke Teke

Sepertinya Sadako sudah menjadi cerita horror yang umum di Jepang, urban legend **lain yang cukup terkenal di Jepang adalah hantu Teke-teke. Hantu tersebut konon merupakan jelmaan siswi yang menjadi korban perundungan atau bullying.

Teke-teke dipercaya merupakan hantu Jepang wanita yang tewas secara tragis di Stasiun Kereta Hokkaido.

Ia dikabarkan jatuh di atas rel kereta api dan terlindas hingga meninggal dunia. Arwahnya yang tidak tenang kemudian menghantui seluruh kota untuk mencari bagian tubuhnya yang hilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: