Stop! Kebiasaan Panaskan Mobil Sebelum Pergi, Malah Bikin Boros BBM, Ini Penyebabnya

Stop! Kebiasaan Panaskan Mobil Sebelum Pergi, Malah Bikin Boros BBM, Ini Penyebabnya

Stop kebiasaan panasin kendaraan mobil saat hendak berpergian, sebab tidak ada guna.--Freepik

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Memanaskan mesin mobil sebelum pergi terutama di pagi hari adalah hal yang sering kita lakukan. 

Dahulu memang memanaskan mobil sebelum digunakan terlebih pada pagi hari memang rutin dilakukan, bahkan sudah menjadi hal yang lumrah dan umum.

Kegiatan memanaskan mobil dipercaya pemilik kendaraan bisa membuat komponen mesin mobil lebih baik dan bisa optimal dalam kerja mesinnya.

Namun apakah masih relevan dengan tipe mesin kendaraan yang sudah modern saat ini? Dan perlukah untuk selalu memanaskan mobil sebelum digunakan?

BACA JUGA:Edisi Imlek 2024, Piaggio Hadirkan Vespa 946 Dragon dengan Jaket Varsity Eksklusif

 

Melansir dari keterangan mobbi ternyata memanaskan mobil sebelum digunakan untuk pada kendaraan yang sudah modern saat ini sudah tidak diperlukan.

Bahkan ketika ingin menggunakan, starter dan langsung jalan pun tidak masalah.

Rutin memanaskan mobil, khususnya yang keluaran terbaru tidak ada manfaatnya. Malah justru membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih boros tetapi tidak memberikan efek apapun. Hal ini bahkan bisa meningkatkan emisi gas buang.

Namun, jika memang kamu sudah lama tidak menggunakan mobil, ada baiknya kamu memanaskan mobil untuk mengisi kembali daya aki. Memanaskan mobilnya pun tidak perlu terlalu lama, cukup 5 sampai 15 menit saja.

BACA JUGA:Terjawab Sudah, Ternyata Gegara Ini Mobil FWD Digemari di Indonesia: Sistem Roda Depan Lebih Kekinian!

BACA JUGA:Keren! Baru 6 Detik GWM Tank 330 Terpesan 1000 Unit di China

 

Ketahui jenis mesin mobil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: