Keren! Baru 6 Detik GWM Tank 330 Terpesan 1000 Unit di China

Keren! Baru 6 Detik GWM Tank 330 Terpesan 1000 Unit di China

GMW Tank 330 hadir dengan konsep SUV pada medan off-road dengan memecahkan rekor pemesanan 1.000 unit dalam waktu 6 detik--Carsales

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Great Wall Motor (GWM) secara resmi telah memperkenalkan Tank 330 di pasar industri otomotif dunia. Namun sayangnya, mobil Tank ini belum hadir di Indonesia dan masih menunggu.

Sebenarnya kehadiran mobil ini Sudah diumumkan pada Maret tahun 2023 lalu melalui proyek penggalangan dana.

Meskipun pengumumannya sudah dilakukan sejak tahun lalu, mobil ini akhirnya akan secara resmi dijual pada tahun 2024.

Mobil ini pada dasarnya adalah SUV yang berbagi kesamaan dengan Tank 300 Frontier Limited Edition yang juga merupakan varian dari Tank 300, satu model yang sempat dicibir sebagai plagiat dari Ford Bronco Sport lantaran ada kemiripan desain.

Namun tetap saja mobil ini mampu menarik dan memikat pecinta mobil, terbukti dari pembukaan pemesanan GMW Tank 330 yang baru saja berjalan 6 detik kendaraan ini sudah terpesan hingga 1.000 unit.

BACA JUGA:Nikel Indonesia Jadi Pertimbangan BYD sebagai Bahan Baku Mobil Listrik Asal China

BACA JUGA:Tampilan Memukau dari All New Kia Picanto GT-Line 2024, Segini Prediksi Harganya?

Tank 330 dipastikan tak hanya akan memenuhi kebutuhan domestik China saja, namun juga disiapkan untuk dipasarkan di berbagai negara. 

Salah satu sinyal terkuat, mobil ini akan masuk ke Australia yang tercatat sebagai negeri pengguna SUV terbesar di dunia.

Berbeda dari Tank 300 Frontier Limited Edition yang dibidik sebagai SUV yang cukup serius disiapkan sebagai penjelajah medan off-road berat, Tank 300 punya suguhan yang lain. 

Sepertinya ia lebih dipersiapkan sebagai SUV yang mumpuni di segala medan, memiliki performa tinggi namun tetap nyaman digunakan sehari-hari.

Seperti dikutip dari carnewschina.com, Tank 330 tidak memiliki snorkel layaknya Tank 300 Frontier Limited Edition, namun ia punya kap mesin unik dengan kisi-kisi pendingin angin. Desain ini untuk mensuport mesin bensin V6 3.0 liter turbocharged dengan semburan daya 355 hp dan torsi 500 Nm. Mesin ini diakurkan dengan transmisi otomatis dan tranfercase untuk menggerakkan keempat rodanya.

BACA JUGA:Mirip Suzuki Jimny, Wuling Perkenalkan Mobil Listrik Baojun Yep Bergaya SUV, Harganya Gak Sampe Rp200 Juta!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: